-->

Iklan

Pemkot Usulkan Lagi 4 Ribu Sambungan Baru Gas Kota

02/09/16, 11:13 WIB Last Updated 2016-09-02T04:13:19Z
masukkan script iklan disini
PRABUMULIH,PP - Dipastikan pada 2017 mendatang masyarakat Kota Prabumulih sudah seratus persen terlayani jaringan gas kota. Pasalnya, Pemerintah Kota Prabumulih kembali ajukan penambahan sambungan baru sebanyak 4 ribu sambungan ke Kementrian ESDM RI untuk direalisasikan di 2017 mendatang.

Peluang ini pun terus digenjot oleh Pemerintah Kota mengingat sumber gas banyak berasal dari bumi seinggok sepemunyian yang mengaliri beberapa daerah di Indonesia. Jadi tidak ada alasan untuk kementian ESDM menolak usulan penambahan jaringan gas baru karna Kota Prabumulih adalah salah satu percontohan jaringan gas kota di tingkat Nasional.

Demikian disampaikan Walikota Prabumuih Ir Ridho Yahya MM beberapa waktu lalu ketika dibincangi Posmetro Prabu seusai menggelar Rapat di Gedung DPRD Kota Prabumulih.

"Membuat Program demi kesejahteraan masyarakat itu tidak boleh tanggung-tanggung. Jangan sampai ada masyarakat yang susah mendapatkan gas, sementara lainnya tinggal buka keran saja jika ingin memasak. Jadi harus merata dan jangan sampai ada warga yang belum menikmati program tersebut. Dengan pengajuan sambungan baru yang sebanyak 4 ribu sambungan dipastikan warga Kota Prabumulih sudah seratus persen terlayani jaringan gas kota" ujarnya.

Sementara untuk penyambungannya sendiri ke pelanggan, Walikota mengungkapkan, Pemerintah masih akan membebaskan biaya sambungan alias gratis. Sama seperti yang dulu-dulu. Untuk jaringan baru di 2017 juga masih menggunakan pola lama yakni gratis. Biarlah di Kota atau Daerah lain dipungut biaya di Prabumulih kita gratiskan, ungkapnya.

Sementara itu, data yang dapat dihimpun Portal ini dilapangan, pengerjaan proyek jaringan gas kota di Prabumulih sebanyak 32 ribu sambungan masih setengahnya yang sudah terpasang. Realisasi sambungan Jargas sejak diresmikan pembangunannya oleh Menteri ESDM baru sekitar 15 ribu pelanggan yang sudah terpasang atau sekitar 60 persen. Sisanya masih terus di kebut agar November 2016 nanti dapat selesai seratus persen dan Desember dapat diresmikan oleh Presiden RI Ir Joko Widodo.

Hal ini juga dibenarkan oleh Kepala Dinas ESDM Kota Prabumulih Djunaedi ketika disambangi diruang kerjanya kemarin. Menurut Junaedi, berdasarkan laporan pelaksana proyek Jaringan gas Kota,  secara keseluruhan perkembangan pengerjaan proyek sudah mencapai 55-66 persen. Diharapkan pihak pekerja mampu menyelesaikan pekerjaan sesuai deadline yang sudah ditentukan agar rencana Peresmiannya nanti tidak ada lagi pekerjaan yang tertinggal, tegasnya.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->