News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Usai Karang Endah, Komplotan Rampok Bersenpi Sasar Rumah di Gumai Gelumbang

Usai Karang Endah, Komplotan Rampok Bersenpi Sasar Rumah di Gumai Gelumbang

GELUMBANG, PP - Belum hilang duka yang di alami keluarga Alm.H Sutoyo (66) yang tewas akibat tindak pidana perampokan dan pembunuhan pada Jumat dini hari (29/07) lalu di desa Karang Endah Gelumbang, aksi serupa kembali terjadi di Desa Gumai Kecamatan Gelumbang.

Tak kurang dari 24 Jam, komplotan rampok yang diduga kuat adalah komplotan yang sama kembali melakukan aksinya di Rumah M Nur Salim (35) salah seorang tauke getah di Desa Gumai Kecamatan Gelumbang pada Sabtu (30/07),sekitar pukul 03:00 WIB. Para pelaku yang diduga lebih dari 5 orang tersebut berhasil membawa kabur uang tunai dari brangkas sekiar Rp.900 Juta serta  emas kurang lebih 250 gram atau 40 suku ,dan beberapa Hanpone milik korban.

Menurut Harta (55) Warga sekitar dan juga mertua Korban yang dikonfirmasi posmetroprabu.com mengungkapkan bahwa, peristiwa tersebut terjadi Sabtu dini hari tadi (30/07/2016)sekitar pukul 03:00 WIB. Para pelaku masuk melalui pintu belakang dengan cara mendobrak paksa pintu.

"Sebelum memasuki rumah, para komplotan tersebut telah lebih dulu mengikat 6 penjaga di pos jaga malam yang tidak jauh dari rumah. Setalah mengamankan para penjaga malam, para pelaku dengan bersenjata api itu lalu memasuki rumah anak saya melalui pintu belakang. Penghuni rumah tak bisa berkutik dan hanya bisa menuruti perintah pelaku sembari mengancam akan dibunuh jika mencoba melawan. Menantu, anak saya, dan pembantunya di ikat oleh komplotan tersebut agar para pelaku leluasa menguras isi rumah" ujar Harta.

Dikatakan, meski tidak ada korban jiwa, para korban mengaku mengalami trauma berat akibat peristiwa tersebut. Para pelaku menguras habis harta isi dalam rumah. Uang tunai dari brangkas sekitar Rp. 900 Juta serta  emas kurang lebih 250 gram atau 40 suku dan beberapa Handphone, imbuhnya.

Kapolres Muara Enim  AKBP Hendra Gunawan SIK MSI yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Gelumbang AKP Robby Sugara membenarkan peristiwa tersebut. Menurut Kapolsek saat ini pihaknya sedang melakukan pengejaran terhadap para pelaku.(jn)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.