-->

Iklan

Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu Lantik Ratusan Kader PMR Prabumulih

18/05/16, 22:46 WIB Last Updated 2016-05-22T13:52:02Z
masukkan script iklan disini
PRABUMULIH, PP - Ratusan anggota Palang Merah Remaja (PMR) tingkat SMP Kota Prabumulih dikukuhkan menjadi anggota PMR Kota Prabumulih periode 2016-2017. Pelantikan PMR secara langsung dipimpin Ketua Umum PMI Kota Prabumulih Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu di pendopoan rumah dinas Walikota Prabumulih Rabu (18/05/2016)

Pengukuhan dilaksanakan setelah mereka mendapatkan Pendidikan dan pelatihan (diklat) orientasi PMR
dan pemilihan pengurus PMR yang dilaksanakan dalam bentuk perkemahan selama 2 hari. Pelantikan anggota PMR yang baru  ditandai dengan pengucapan ikrar PMR serta pemasangan slayer secara simbolis oleh Ketua PMI kepada beberapa perwakilan peserta, dilanjutkan pelantikan pengurus PMR periode 2016-2017 dan penanda tanganan berita acara pengukuhan dan pelantikan.

Ketua umum PMR Kota Prabumulih
dalam sambutannya mengatakan, palang merah remaja (PMR) adalah suatu proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga yang mengandung pendidikan. Dalam bentuk kegiatan yang menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis, yang dilakukan di alam terbuka dengan menggunakan Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.


“Tujuan dari pelantikan PMR ini adalah membangkitkan daya kreatifitas dan ketrampilan peserta didik untuk disiapkan menuju kehidupan yang lebih maju," tegasnya.

pantauan posmetroprabu.com Selain kegiatan pelantikan pengurusan PMR,pada kesempatan itu juga dilakukan kegiatan sosial donor darah untuk seluruh pelajar dan masyarakat umum.

"Dengan dilantiknya pengurus PMR Madya ini diharapkan seluruh pelajar berpikir positif dan melakukan kegiatan-kegiatan yang
bermanfaat," ujar Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) kota Prabumulih, Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu didampingi Sekretaris Daerah Kota Prabumulih Drs Djoharuddin Aini MM dan Kadiknas Prabumulih, HM Rasyid.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->