-->

Iklan

Pemkot Prabumulih Percantik Dusun Payuputat

20/03/16, 00:34 WIB Last Updated 2016-03-19T17:34:55Z
masukkan script iklan disini

Taman Payuputat, Satu Lagi Tempat Rekreasi Warga PrabumulihPRABUMULIH - Kota Prabumulih yang selama ini terkenal dengan kota minyak dan gas, kembali memiliki kolam dan taman rekreasi baru yang bisa dijadikan acuan menghabiskan hari libur bersama keluarga, Sabtu (19/3/2016)


Tempat rekreasi baru tersebut yakni kolam dan taman rekreasi Payuputat, terletak di Kelurahan Payuputat Kecamatan Prabumulih Barat kota Prabumulih.

Taman yang dibangun menggunakan dana Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas (PLPBK) itu dibangun secara swadaya oleh Lembaga Keswadayaan masyarakat (LKM) Payuputat.
Taman dan kolam rekreasi yang dibangun di atas tanah seluas hampir satu hektar itu rencananya akan dilengkapi dengan pondok-pondok rekreasi, toilet serta fasilitas bermain anak dan lainnya.

Hanya saja taman tersebut masih dalam tahap penyelesaian pengerjaan, dipastikan beberap bulan kedepan masyarakat Prabumulih bisa menikmati taman dan kolam rekreasi yang berlatarbelakang pemandangan sungai lematang nan luas serta rumah penduduk alami..

Meski belum diresmikan, namun masyarakat Prabumulih yang ingin menghabiskan hari libur dan mencari inspirasi baru, sebaiknya melihat langsung tempat wisata buatan tersebut.
Terlebih tempat rekreasi baru itu gratis dimasuki, hanya saja harus tetap menjaga kebersihan lingkungan kolam dan taman.

"Kita berharap nanti pemerintah terus memperluas dan mempercntik dengan membantu penmbahan yang kurang dari taman dan kolam rekreasi ini, sehingga Prabumulih memiliki tempat wisata baru tidk hanya taman Prabujaya saja," ungkap Teguh Koodinator Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Payuputat.





tribunsumsel
Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->