-->

Iklan

Dinas Pertanian Rencanakan Gelar Panen Raya

12/02/16, 14:45 WIB Last Updated 2016-02-12T07:45:56Z
masukkan script iklan disini
PRABUMULIH, PP - Dinas Pertanian Kota Prabumulih dalam waktu dekat ini akan segera menggelar program panen raya kedelai seluas kurang lebih 50 ha. Meski beberapa lahan ada yang gagal panen akibat terendam banjir, justru sebaliknya, musim penghujan dalam kurun waktu beberapa hari belakangan membawa dampak yang baik bagi sebahagian lahan kedelai lainnya.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian Kota Prabumulih Drs Syamsurizal M.Si saat ditemui posmetroprabu diruang kerjanya Kamis (11/02/2016). Ia menjelaskan, kondisi lahan tanaman kedelai di Sungai medang dan sekitarnya pada perinsipnya berada pada dataran rendah sehingga sangat rentan terkena banjir apabila intensitas curah hujan sangat tinggi.

Dikatakan, permasalahan terendamnya beberapa areal lahan pertanian kedelai yang diprogramkan pemerintah Kota Prabumulih juga diakibatkan lambannya pengiriman bibit dari Propinsi mengakibatkan perencanaan musim tanam terlambat dari yang dijadwalkan. Jika pengiriman bibit bisa tepat waktu lanjutnya, para petani sudah melaksanakan panen raya sebelum musim penghujan kemarin berlangsung.

Syamsurizal menambahkan, meski demikian situasi yang dihadapi, pihaknya tidak merasa patah semangat. Justru pada tahun ini pihaknya berencana akan menambah luas lahan pertanian kedelai. Sebab lanjutnya, kedelai yang akan dipanen dalam waktu dekat ini hasilnya sungguh baik.

Pada panen raya nanti secara khusus Dinas Pertanian akan mengundang Walikota Prabumulih dan seluruh stake holder, tegasnya.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->