News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ridho Yahya Pastikan 2016 UN di Kota Nanas Sudah Sistem Online

Ridho Yahya Pastikan 2016 UN di Kota Nanas Sudah Sistem Online

PRABUMULIH, PP - Kota Prabumulih mulai bebenah, untuk mewujudkan Ujian Nasional (UN) dengan sistem Online. Untuk itu Kota Prabumulih akan mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung agar dapat melaksanakan UN secara online.

"Kita akan menyiapkan sarana dan prasarana terlebih dahulu, baik komputer dan yang lainnya," ungkap Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya, Selasa (14/4).

Tak hanya itu, orang nomor satu dikota Prabumulih ini juga akan melakukan pendataan jumlah siswa yang akan mengikuti UN tahun depannya.

"Selain sarana dan prasarana kita juga akan mendata dulu-kira kira berapa jumlah siswa yang akan mengikuti ujian nasional tersebut. Kalau memang wajar dan keuangan kita juga memungkinkan kenapa tidak," ujarnya.

Namun, untuk tahap awal ini, pihaknya terlebih dahulu akan fokus pada pembangunan dan perbaikan fisik sekolah.

"Insyallah akan kita lakukan tapi untuk saat ini kita fokus perbaiki fisik sekolah terlebih dahulu, kalau sudah nyaman barulah kita persiapkan untuk Ujian Nasional online," jelasnya.

Ayah tiga anak ini menuturkan jika hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi keamanan dan kenyamanan siswa dalam mengikuti proses belajar mengajar disekolah.

"Karna kan kita takut nanti saat siswa kita sedang asik ujian online ternyata atapnya roboh. Maka dari itu terlebih dahulu kita lakukan perbaikan dahulu disekolah sekolah yang kondisinya sudah memprihatinkan," tambahnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.