Iklan

Duet Lah Dienjuk, Dak Taunyo Anak Urung Jadi Sekuriti Pertamina

04/04/15, 11:39 WIB Last Updated 2015-04-04T04:39:48Z
masukkan script iklan disini
MUARA ENIM, PP - Nasip malang dialami Nursiti (40). Warga Muara Enim ini telah ditipu Febriansyah (35),  yang menjanjikan anaknya Bambang bisa menjadi anggota Sekutiri Pertamina. Mengetahui Febriansyah sudah membohonginya, Nursiti pun melaporkannya ke Mapolres Muara Enim kemarin.

Informasi yang dihimpun berdasarkan pengakuan korban di depan penyidik Polres Muara Enim dengan nomor LP/B-148/III/2015/Sumsel/Res Muara Enim. Nursiti mengatakan, kejadian tersebut berawal pada Jumat 7 November 2014 sekitar pukul 11.00 di Desa Muara Lawai Kecamatan Muara Enim.

Saat itu, pelaku dengan tipu muslihatnya berhasil menyakinkan korban bahwa dirinya bisa memasukkan anak korban bernama Bambang bekerja sebagai petugas Sekuriti PT Pertamina Persero. Namun ada syaratnya  yaitu Nursiti harus memberikan uang sebesar Rp 38 juta. Uang tersebut sebagai pelicin supaya bisa  memasukkan anak korban. Apabila  anaknya tidak diterima bekerja, maka uang tersebut akan dikembalikan secara utuh tanpa dipotong sedikitpun.

Setelah menunggu beberapa bulan, Nursiti tak mendapatkan realisasi janji Febriansyah tersebut. Ia pun menagih uangnya agar dikembalikan, namun pelaku setiap ditagih selalu   menghindar. Merasa telah dipermainkan, akhirnya korban mengadukannya ke Mapolres Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto melalui Kasatreskrim AKP Eryadi Yuswanto, pihaknya sudah menerima laporan tersebut. Saat ini, masih melakukan  penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi serta barang bukti." (rmol)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->