HEADLINE NEWS

Ini Bayi Siapa, Kok Dibuang di Tempat Sampah?

BATURAJA, PP - Sesosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan warga dalam sebuah kantong plastik di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Dusun Simpang Kandis Desa Gunung Meraksa Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU, Senin petang (23/3) sekira pukul 18.00 wib tadi.

Informasi yang berhasil dihimpun dari petugas polsek setempat, bayi naas tersebut pertama kali ditemukan oleh Suryadi (45), saat dirinya sedang mencari barang bekas di TPA tersebut. 

Kemudian, saksi menemukan kantong plastik warna merah. Alangkah terkejutnya ia, ternyata setelah dibuka plastik tersebut berisi mayat bayi yang baru lahir, berumur lebih kurang 6 bulan. 

Kapolres OKU AKBP Mulyadi melalui Kapolsek Lubuk Batang AKP Suyanto, membenarkan adanya laporan penemuan mayat bayi perempuan di TPA oleh warga.

Saat mendapati laporan penemuan mayat tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan Polres OKU dan Inafis Polres untuk melakukan visum kepada mayat bayi malang tersebut.

Ditambahkan, saat dilakukan visum kecil oleh bidan setempat, dari tubuh bayi malang tersebut banyak terdapat luka lebam diduga bekas pukulan tangan.

"Banyak terdapat luka memar dan lebam di sekujur tubuh mayat bayi tersebut," tambahnya. 

Saat ini pihaknya sudah melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan beberapa saksi termasuk warga yang pertama kali menemukan mayat bayi tersebut.

"Kita belum bisa memastikan apa penyebab serta latar belakang mayat bayi tersebut dibuang. Kuat dugaan bayi tersebut dibuang orang tuanya yang tidak menginginkan bayi perempuan tersebut," pungkasnya. 

Saat ini, mayat bayi perempuan malang tersebut dibawa ke kamar jenazah RSUD Ibnu Sutowo Baturaja. NET

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011