-->

Iklan

DPRD Prabumulih Desak Dishub Tertibkan Parkir Pasar Inpres

29/01/15, 15:23 WIB Last Updated 2015-03-01T16:20:56Z
masukkan script iklan disini
PRABUMULIH, PP - Pemerintah Kota Prabumulih baru-baru ini telah melakukan uji coba parkir lurus di sepanjang Jalan Jenderal sudirman. Parkir lurus yang diterapkan oleh pemerintah tersebut bertujuan untuk mengurai kemacetan di sejumlah titik, salah satunya yang sering terjadi di depan Pasar Inpres.

Namun, alih-alih memperlancar arus lalu lintas, parkir lurus justru membuat semerawut bahu jalan. Terjadinya kesemerawutan ini ditengarai kurangnya sosialisasi dari pihak terkait serta juru parkir yang memaksakan parkir berlapis guna meraup keuntungan yang lebih besar.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Prabumilih, Hartono Hamid mengungkapkan, sebelumnya pihaknya telah meminta dinas perhubungan untuk melakukan pengawasan di lapangan terkait penerapan parkir lurus tersebut.

"Kita kan sebelumnya juga sudah meminta Dishub untuk mengawasi pelaksanaan parkir lurus di lapangan. Jangan sampai terjadi penyimpangan seperti sekarang ini, malah membuat semerawut parkiran," ungkapnya.

Om Ton sapaan akrabnya mengaku tidak setuju dengan diterapkannya parkir berlapis yang saat ini dilakukan oleh juru parkir.

"Kalau parkir berlapis seperti ini apa bedanya dengan parkir sebelumnya. Kalau parkirnya sebaris kita setuju dan itu juga akan membuat jalan lebih lebar," ujarnya.

Om Ton berpendapat jika parkir miring dinilai lebih efektif ketimbang parkir lurus yang banyak memakan tempat bagi kendaraan yang parkir.

"Akibat parkir lurus seperti sekarang pendapatan jukir berkurang. Selain itu kita juga menerima keluhan dari para tukang parkir, kalau pengelola parkir menaikan tarif setoran," bebernya.

Untuk itu, dirinya meminta agar Dinas Perhubungan mencari solusi terbaik terkait kurang efektifnya penerapan parkir lurus tersebut.

"Supaya nantinya kepadatan seperti ini tidak terjadi lagi serta dapat membuat kenyamanan dan keamanan pengendara lain yang melintas di Kota Prabumulih," tandasnya. rmol
Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->