-->

Iklan

Dishub Prabumulih Siapkan Perwako Retribusi Tower Telekominikasi

11/12/14, 20:38 WIB Last Updated 2014-12-11T13:38:38Z
masukkan script iklan disini
PRABUMULIH, PP - Kepala Dinas Perhubungan Dan Kominfo Prabumulih Drs Syarifuddin AK meminta pemilik tower telekomunikasi diPrabumulih agar membayar retribusi.

"Kita sudah punya Perda mengenai Tower Telekomunikasi yang ada di Prabumulih. Saat ini kami menunggu hasil dari KJPP (Konsultan Jasa Perhitungan Pajak)  yang diakui Kementrian Keuangan RI, mengenai besaran nilai retribusi nantinya," ujar Syarifudin, Kamis (11/12) di ruangannya.

Nantinya, akan disusun Perwako Walikota Prabumulih mengenai petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaannya.

"Bukan hanya Dishubkominfo saja yang terlibat untuk mengatur retribusi Tower Telekomunikasi ini, terlibat juga Bagian Hukum Setda Prabumulih, DPU dan DPPKAD Prabumulih," lanjutnya.

Syarifudin pun minta pemilik tower untuk siap-siap membayar retribusi. "Para operator pun seperti Telkomsel, Indosat dan lainnya banyak berkedudukan di Jakarta. Demikian juga para vendor tower telekomunikasi. Saat ini terbentuk ATSI (Asosiasi Tower Seluruh Indonesia), yang menghimpun para vendor dan operator pengguna tower, yang bisa kita undang membicarakan retribusi pendirian tower ini," paparnya.

Ke depan, tandas Syarifudin, retribusi ini dapat menjadi pemasukan rutin PAD per tahunnya
Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->