-->

Iklan

Yakub BN Masih Rangkap Jabatan

02/03/14, 11:25 WIB Last Updated 2014-03-02T04:25:51Z
masukkan script iklan disini
Yakub BN
PRABUMULIH, PP - Yakub BN yang sebelumnya menjadi Sekretaris KPUD Kota Prabumulih, dilantik menjadi Kepala Dinas Sosial Kota Prabumulih, menggantikan Haidir Wady SE yang memasuki masa pensiun.

Namun ternyata, jabatan Sekretaris KPUD Kota Prabumulih masih dijabat oleh Yakub BN dan belum ada penggantinya. Padahal Pemilu Legislatif, tinggal satu bulan lagi.
Saat ditanyakan kepada Ketua KPUD Kota Prabumulih Muhammad Takhyul Sip, beberapa waktu lalu, ia membenarkan bahwa Yakub BN masih merangkap jabatan Sekretaris KPUD Prabumulih, walaupun sudah dilantik menjadi Kepala Dinas Sosial Prabumulih oleh Walikota Prabumulih.

"Memang benar Pak Yakub masih menjabat Sekretaris KPUD Prabumulih. Siapa pengganti beliau, kita sudah usulkan melalui Walikota Prabumulih, yang akan meneruskan kepada KPU Pusat," jelas Muhammad Takhyul. Tapi ia tak mau menyebutkan nama-nama yang diusulkan. "Tak etislah. Nantilah, jika sudah dilantik, pasti diberitahu," ujarnya

Ia menyatakan ada tiga nama yang diusulkan untuk menggantikan Yakub BN. "Tapi hak prerogatif ada ditangan KPU Pusat dan KPU Provinsi, yang menentukan pengganti Yakub BN," tambahnya.

Bahkan lanjut Takhyul, dirinya bersama komisioner lainnya tak punya hak untuk ikut menentukan pengganti Sekretaris KPUD sekarang.

"Selama belum ada pengganti, pak Yakub masih berkantor di KPUD Prabumulih dan Kantor Dinsos Prabumulih," tutur Takhyul. (bmg)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->