HEADLINE NEWS

Honor KUA di Prabumulih Rp 900 Ribu

PRABUMULIH, PP-Ternyata para pembantu pencatat pernikahan di KUA di Enam Kecamatan di Kota Prabumulih, mendapat honor per bulannya Rp 900.000.

Honor KUA ini, diambil dari dana Bantuan Gubernur untuk Kelurahan dan Desa-Rp 100 juta, adalah sebesar Rp 600.000,-. Namun, Pemerintah Kota Prabumulih memberi tambahan honor sebesar Rp 300.000,- hingga menjadi Rp 900.000,-

Hal ini terungkap dalam sambutan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin saat memberikan langsung bantuan Gubernur Sumsel sebesar Rp 100 Juta per Kelurahan dan Desa.

"Sebelumnya saya sudah memberikan bantuan kendaraan roda dua, untuk operasional KUA di seluruh Sumsel, dan sisanya, yang belum menerima bantuan kendaraan roda dua ini, Insya Allah dalam minggu-minggu ini di bulan Maret ini, akan menerima bantuan kendaraan operasional ini," papar H Alex Noerdin.

Ternyata, muncul keluhan baru dari penerima bantuan kendaraan operasional ini, yakni masalah Bahan Bakar Minyak. "Kami sudah terima kendaraan, namun bagaimana dengan BBMnya?,"  tiru Alex Noerdin menuturkan keluhan para penerima kendaraan ini.

Lantas, Gubernur pun memasukkan dana BBM kendaraan operasional ini, kedalam bantuan Gubernur ini. "Jadi silahkan kepada KUA setempat agar minta uang BBMnya kepada para lurah dan kades setempat," tambah H Alex Noerdin. (bmg)



Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011