Iklan

Saat Alfa Didaulat Jadi Narsum di Selegtif UIN Palembang

24 November 2021, Rabu, November 24, 2021 WIB Last Updated 2021-11-25T08:58:54Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


POSMETRO PALEMBANG - Didaulat menjadi Narasumber (Narsum) di Seminar Legislatif (Selegtif) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah (RF) Senin, (22/11/2021) Anggota DPRD Prabumulih dari Fraksi PDIP Alfa Sujatmiko meminta Kampus untuk lebih serius menyiapkan mahasiswa yang ini menjadi Legislator muda di parlemen. 


Hal ini dungkapkan Alfa dihadapan ratusan mahasiswa UIN dalam acara Selegtif dengan tema mencetak legislator muda yang kritis, Kompeten dan aspiratif guna mewujudkan organisasi mahasiswa yang berintegritas di auditorium lantai 4 Perpustakaan Kampus B UIN Raden Fatah Palembang. 


Selain H. Alfa Sujatmiko, SE sebagai narasumber, juga terlihat M. Ridwan Saiman Anggota DPRD Palembang, Sutami Ismail, SAG dan Ruspanda Karibullah. Dalam kesempatan tersebut Alfa mengungkapkan saat ini masih banyak Kampus ilmu Politik yang terkesan enggan membahas parlemen dari sisi praktis dan lebih dominan pembahasan mengarah dari sisi teoritis.


Ketua Fraksi PDIP Kota Prabumulih itu menjelaskan bahwa, sudah saatnya kampus sekarang ini menunjukkan bahwa semestinya pendidikan politik yang baik harus dimulai dari kampus. "Kampus tidak boleh merasa ditunggangi. Lebih dari itu, kampus harus menjadi tempat para legislator muda yang baik, berintegritas dan kritis terhadap kebijakan pemerintah yang tidak pro terhadap rakyat" ujar Alfa.


Melalui seminar kali ini, Alfa berharap para mahasiswa dapat memperoleh ilmu dan pengetahuan tentang politik atau pemahaman tentang jalan menjadi legislator muda. "Harapannya jangan sampai saat menjadi legislator yang ada justru gamang dan perilakunya sama saja dengan legislator sebelumnya" papar Alfa seraya menghimbau agar kampus juga terus mengajarakan pendidikan Politik, pengenalan dan pemahaman atas kondisi realitas di Parlemen dan cara kerja anggota legislatif.


Di sesi tanya jawab Alfa disuguhi pertanyaan yang cukup menantang dari seorang mahasiswa peserta Seminar. Mengingat usia Alfa yang masih muda di angka 25 Tahun, ia pun ditantang dengan pertanyaan menarik. Pertanyaan tersebut ialah, Di usia Mas yang masih 25 tahun ini tentu masih cukup muda sekali dan jujur saya sangat termotivasi sama mas Alfa, pertanyaannya setelah sukses menjadi anggota DPRD ada kah niat mencalon kan diri sebagai kepala daerah? tanya salah seorang mahasiswa.


Menjawab pertanyaan tersebut, Alfa terlihat senyum dan mengapresiasi pertanyaan yang ditujukan padanya. "Pertanyaan yang cukup bagus" ujar Alfa untuk memulai menjawab pertanyaan. Menurutnya, tujuan dari Politik yang sesungguhnya adalah kekuasaan. Tidak hanya saya, mungkin kawan-kawan Legislator yang didepan ini juga punya mimpi yang sama yaitu meraih kekuasaan. Begitu lanjut dia, dirinya masih fokus dengan jabatan dan amanah yang diembannya sekarang sebagai wakil rakyat. Selain punya mimpi menjadi Kepala Daerah ia saat ini mengaku lebih fokus untuk mencari pasangan hidup.


"Niat ingin menjadi Kepala Daerah tentu ada dan peluangnya sangat terbuka. Begitu saya bersyukur masih diberi kepercayaan untuk menjalankan amanah sebagai wakil rakyat. Sebelum melanjutkan mimpi sebagai Kepala Daerah saya saat ini masih fokus untuk mencari pasangan hidup" pungkas Alfa yang disambut aplause meriah dari peserta seminar. 

Komentar

Tampilkan

Terkini