Iklan

Resmi Ditutup, Pagelaran Pameran Majasari UMKM Expo 2021 Banjir Pujian

11 November 2021, Kamis, November 11, 2021 WIB Last Updated 2021-11-11T06:50:18Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


POSMETRO, PRABUMULIH -- Pagelaran pameran Majasari UMKM Expo 2021 yang dilaksanakan selama tiga hari (8-10 November), di Lapangan depan Kantor Kelurahan Majasari Kecamatan Prabumulih Selatan, Rabu (10/11)  resmi berakhir dan ditutup dengan pembagian Doorprize, serta penyerahan piala pemenang stan peserta UMKM terbaik, terkreatif dan terinovatif.


Acara penutupan sendiri dipimpin langsung oleh Camat Prabumulih Selatan, Sukarno SH didampingi Lurah Kelurahan Majasari, Susi Windasari S.Km, dan dihadiri perwakilan Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih,  perwakilan PT Pertamina Field EF Hulu Rokan zona 4, serta Ketua SMSI Prabumulih dan Ketua Karang Taruna Prabumulih, serta para tamu undangan lainnya.


Soekarno selaku Camat Prabumulih Selatan dalam sambutannya sangat mengapresiasi perhelatan Majasari UMKM Expo 2021 yang digagas oleh Kelurahan Majasari berkolaborasi dengan SMSI Kota Prabumulih.


"Pemerintah Prabumulih sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, apalagi peresmian acaranya dibuka langsung oleh Bapak Wali Kota Ir H. Ridho Yahya MM," ungkapnya.


Lebih lanjut Sukarno berharap melalui kegiatan ini bisa makin meningkatkan kualitas berbagai produk unggulan hasil UMKM Kota Prabumulih. Dengan ditampilkannya sejumlah produk-produk UMKM di stand-stand, diharapkannya  dapat meningkatkan kuatitas produksi yang tentu akan berdampak meningkatnya penghasilan pelaku UMKM.


"Saya selaku pemerintahan kecamatan Prabumulih Selatan sangat bangga atas keberhasilan dan kesuksesanya pergelaran UMKM Expo Majasari, semoga ini makin berkelanjutan dan UMKM Prabumulih terus maju dan berkembang," imbuhnya.


Terpisah, Lurah Kelurahan Majasari, Susi Windasari sekaligus Ketua Pelaksana kegiatan sangat bersyukur atas terselenggaranya seluruh rangkaian kegiatan di UMKM Expo.


"Selain Bazar, Majasari UMKM Expo 2021 juga diisi dengan kegiatan edukasi bagi UMKM untuk pengembangan usaha baik itu perizinan, pemasaran maupun kemitraan, bahkan di 16 November nanti seluruh peserta akan mengikuti diklat penyuluhan keamanan pangan dari Dinkes Prabumulih," sebutnya.


Lebih jauh, sosok Ibu muda yang baru menjabat 3 bulan sebagai Lurah ini menyatakan optimis jika UMKM di kota Prabumulih khususnya di Majasari kedepan akan makin berkembang.


"Sesuai harapan Pak Wali Kota produk produk UMKM se Prabumulih makin dikenal oleh semua kalangan dan juga akan mudah dalam pemasaran," ujarnya.


Terakhir dalam kesempatan ini, ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemeritah Kota, Polres, Karang Taruna Prabumulih, para Sponsor dan seluruh peserta dalam penyelanggaraan UMKM Expo yang diketuainya.


"Dan tentu dalam hal ini saya tidak bisa bekerja sendirian, Pengurus SMSI Kota Prabumulih, para RT/RW beserta warga Majasari yang selalu kompak dan solid dari perencanaan, acara pembukaan sampai dengan ditutupnya UMKM Expo hari ini," ujar Susi Windasari, haru (SMSI Prabumulih)

Komentar

Tampilkan

Terkini