Iklan

Pilkades di OKI Memanas, Warga Segel Kantor PMD

09 November 2021, Selasa, November 09, 2021 WIB Last Updated 2021-11-09T14:31:16Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


POSMETRO, OKI -Hasil Pemilihan Kepala Desa serentak di kabupaten Ogan Komering Ilir yang terselenggara pada beberapa waktu lalu menimbulkan suasana panas di tengah masyarakat.

Konflik terjadi karena diduga adanya tindak kecurangan terhadap perhitungan suara pada Pilkades lalu, dan semakin memuncak karena masyarakat tidak puas terhadap tindakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) yang dinilai kurang tanggap dan responsif terhadap keluhan rakyatnya.


Puncaknya, ratusan warga yang menamakan diri sebagai Aliansi Masyarakat Peduli Pilkades lantas menyegel kantor Dinas PMD Kabupaten OKI, pada Senin (8/11/2021) siang.

Masyarakat yang di lokasi, meminta Kepala Dinas PMD OKI untuk keluar guna menemui dan menanggapi tuntutan mereka.

Namun yang menemui masyarakat justru Sekretaris DPMD OKI, Kanapi.

Kepada para pendemo, Kanapi berjanji dia akan menyampaikan aspirasi pendemo terhadap pimpinannya segera setelah pimpinan ada di kantor.

"Terima kasih kepada bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian yang telah menyampaikan aspirasinya. Kewajiban saya hanya menerima aspirasi dan nanti akan saya sampaikan ke pimpinan," ujar Kanapi yang justru disambut teriakan dari para pendemo.

Masyarakat sudah tidak ingin lagi hanya menunggu dan menunggu, terhitung sudah sekitar satu bulan menyampaikan keluhan tersebut, Namun belum ada jawaban dari dinas terkait sehingga masyarakat memilih melakukan penyegelan.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD OKI, Hj Nursula S.Sos menuturkan saat demo berlangsung ia masih dalam perjalanan dan belum sampai ke kantor.

Nursula menyayangkan aksi penyegelan kantornya oleh masyarakat karena hal tersebut akan berdampak pada penghentian aktivitas dalam kantor.

Komentar

Tampilkan

Terkini