Iklan

Data Warga Miskin Prabumulih Mulai Divalidasi

01 November 2021, Senin, November 01, 2021 WIB Last Updated 2021-11-03T11:37:20Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


POSMETRO, PRABUMULIH - Pemerintah Kota (Pemkot) telah membentuk tim validasi warga miskin, guna memastikan data itu benar dan valid. Dihimpun awak media dari Bappeda, tercatat 4.442 warga dinyatakan miskin.

Tim validasi ini sendiri melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bekerja sama kecamatan hingga kelurahan/desa.

Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM menjelaskan, kalau sejak Senin (1/11/2021) tim validasi ini turun. Kata dia, satu OPD bertanggung jawab satu kelurahan/desa.

“Jika ada warga miskin, laporkan sehingga terdata. Juga, disurvei dan diverifikasi miskinnya,” ujar suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu, akhir minggu ini.

Sebut pria asal Ogan Ilir (OI) ini mengimbau, agar masyarakat mendukung program pengentasan kemiskinan ini. Tentunya, jelas memberikan data benar. “Harapan kita, tidak ada warga ngaku miskin. Kalau miskin yah miskin, kalau tidak yah tidak. Agar tuntas programnya,” beber adik Wagub Sumsel ini.

Harapannya, aku ayah tiga anak ini validnya data kemiskinan ini masalah kemiskinan bisa ditekan dan dituntaskan. “Yah, target kita menekan angka kemiskinan di Prabumulih hingga 1 digit. Mendukung program Gubernur Sumsel, juga mengatasi masalah kemiskinan,” ujar ayah dr Muwarni Emassrisa Latifah ini.

Mengapa ia fokus, Politisi Golkar ini menargetkan hingga berakhir masa pemerintahannya masalah kemiskinan bisa dituntaskan. Apalagj, program pengentasan kemiskinan sejauh ini terus berjalan. “Salah satunya program bedah rumah, bantuan modal, bantuan alat usaha, dan lainnya. Guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat,” bebernya

Komentar

Tampilkan

Terkini