Iklan

Walikota Ridho Yahya Dampingi Gubernur Sumsel Resmikan LAB PCR RSUD Prabumulih

18 Oktober 2021, Senin, Oktober 18, 2021 WIB Last Updated 2021-11-03T12:07:07Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


POSMETRO, PRABUMULIH - Diresmikannya laboratorium Polymerase Chain Reactio (PCR) RSUD Prabumulih oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, SH, MM, didampingi Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM dan Wakil Walikota H. Andriansyah Fikri, SH memberi pengaruh terhadap percepatan operasional.


Terlebih, Laboratorium PCR Covid-19 milik Pemkot Prabumulih itu telah mengantongi validasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Bagaimana dengan sistem dan syarat pelayanan? Sangat mudah dan simple.


Dimana syarat pendaftaran untuk pasien umum berupa 2 lembar foto copy KTP/KK, sample rujukan fasiltas kesehatan berupa 1 lembar surat pengantar foto copy KTP/KK, selanjutnya nomor handphone pasien, formulir FE dan all record. Nah, untuk waktu pelayanan sendiri Senin sampai Sabtu.  Berikutnya tinggal pengambilan sample sesi 1 dan 2, untuk biaya pemeriksaan Rp. 480.000.


Sebelumnya, Direktur RSUD, dr Hesti Widyaningsih Mkes mengatakan, kelengkapan alat di Laboratorium PCR RSUD sudah lengkap. Artinya, layak dan siap operasional. Sebelumnya, mendapat bantuan alat swab PCR dari Badan Nasional Penanganan Bencana (BNBP). “Alat swab PCR bantuan BNPB juga dipasang di Lab PCR RSUD. Upaya ini untuk mendukung pelayanan uji swab PCR bagi warga Prabumulih dan sekitarnya,” akunya.

Komentar

Tampilkan

Terkini