Iklan

Sekda Prabumulih Terima Audiensi Samsat Prabumulih

21 Oktober 2021, Kamis, Oktober 21, 2021 WIB Last Updated 2021-11-22T08:23:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


POSMETRO, PRABUMULIH - Program Samsat Digital Nasional (SIGNAL), ke depan pembayaran pajak kendaraan dilakukan secara online. Khususnya, pembayaran pajak kendaraan tahunan. Caranya, tinggal download SIGNAL lewat Playstore. Lalu, buka ikuti panduan. Masukkan nopol, nanti bisa dibayar secara online. Sedangkan, pajak 5 tahunan pembayaran tetap dilakukan melakukan pembayaran di UPTB Samsat.


“Ada 3 bank, sudah kerja sama terkait SIGNAL ini. Yaitu, BTN, Mandiri, dan BNI,” ujarnya ketika melalukan sosialisasi Pergub No 21/2021 tentang pemutihan dan pengenalan SIGNAL di Ruang Rapat Lantai 2, Gedung Pemerintah kota (Pemkot), Kamis (21/10/2021).


Ia menjelaskan, SIGNAL ini program nasional. Tidak hanya bisa dipakai di Sumatera Selatan (Sumsel) tetapi di Indonesia, khususnya Prabumulih.


“Kita bisa bayar pakai HP, jelas memudahkan pembayaran pajak kendaraan. Ini sebuah inovasi pelayanan, juga mendorong pengoptimalan realisasi pajak kendaraan. Tadi sudah kita sosialisasikan bersama Pemkot,” tukasnya.


Informasi, dihimpunnya program SIGNAL akan segera dilauching khususnya di Sumsel. “Sehingga, bisa digunakan masyarakat Prabumulih ini. Untuk kemudahan pelayanan pembayaran pajak kendaraan,” ujarnya.


Selain itu, ucapnya kemudahan itu meningkatkan kesadaran masyarakat membayar pajak kendaraan. “Kalau kemudahan, sudah diberikan setidaknya tinggal kesadaran masyarakat,” pungkasnya.


Dia menambahkan, program pemutihan berlaku mulai 1 Oktober hingga 31 Desember 2021 masih berjalan. “Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini, karena sangat membantu,” tukasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini