News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Persiapan Mutasi, Pemkab OI Gelar Assessment

Persiapan Mutasi, Pemkab OI Gelar Assessment


POSMETRO, PALEMBANG - Sebagai langkah persiapan mutasi Jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir (OI) yang banyak mengalami kekosongan dan sementara diisi oleh PLT memaksa Pemkab OI menggelar Uji kompetensi Jabatan atau “assessment” sebagai langkah tepat untuk menentukan sosok yang benar-benar mampu mengisi kekosongan jabatan tersebut.

"Uji kompetensi jabatan itu akan menjadi dasar mutasi atau penyegaran organisasi Pemerintah. Kemudian untuk mengetahui kompetensi seluruh pejabat tinggi di lingkungan Pemeritah OI, apakah penempatan jabatan, sudah sesuai atau belum dengan sisi psikologis, sisi karakter, dan sisi kemampuannya" ujar Sekretaris Daerah OI H. Muhsin Abdullah, ST, MM kepada wartawan di sela-sela pembukaan Assessment yang diikuti sebanyak 16 Pejabat teras dilingkungan Pemkab OI, Rabu (06/10/2021)

Menurut Sekda, Pemkab OI dibawah Pimpinan Panca-Ardani sangat membutuhkan Aparatur-aparatur yang profesional dan Berinterintegritas dan Berkinerja Tinggi dalam rangka  mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang baik (Good Governance) dan demi terciptanya Program Reformasi Birokrasi.

Pantauan di lapangan, kegiatan yang dipusatkan di  Assessment Center Sumsel Badan Pengembangan SDM Daerah Prov. Sumsel Jl. Putri Kembang Dadar No. 77 Bukit Besar Palembang juga turut dihadiri Kepala BKPSDM Ogan Ilir. Sementara pejabat yang terlibat dalam assessment terpantau Pegawai bagi Pejabat Administrator/Eselon II,III dan eselon IV di Lingkungan Pemkab OI.

Diketahui, hasil dari assessment akan diserahkan kepada kepala daerah untuk dievaluasi, sehingga penempatan Pejabat benar-benar yang berkompeten yang mempu menjalankan tugas melaksanakan visi dan misi Pemerintah dengan baik.


Posmetro Mz

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011