Iklan

Pemkot Persiapkan Diri Hadapi Defisit Anggaran 2022

27 Oktober 2021, Rabu, Oktober 27, 2021 WIB Last Updated 2021-11-22T08:21:47Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


POSMETRO, PRABUMULIH - Pemerintah kota (Pemkot) menghadapi penyusunan APBD Induk 2022, kembali mengundang dan mengumpulkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna membahas anggaran dan program 2022, Rabu (27/10/2021) di Ruang Rapat Lantai 1, Gedung Pemkot.


Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM menjelaskan, kalau program pada 2022 masih melanjutkan program sebelumnya. Karena, program Pemkot 90 persen disukai masyarakat hasil survei tiga lembaga.


“Akan kita lanjutkan program tersebut hingga akhir jabatan. Terbaru, paling mewujudkan Prabumulih sebagai kota seribu bioflok,” ujar Ridho, sapaan akrabnya, kemarin.

Dikatakan, soal anggaran sudah disiapkan. Minimal, kata dia, akan dibangun 3 bioflok terlebih dahulu tahun depan bersumber dari APBD 2022. “Sebagai bukti keseriusan Pemkot terhadap program seribu bioflok, sehingga dibantu kembali Kementerian dan Kelautan Perikanan (KKP),” harapnya.


Suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu menjelaskan, agar OPD harus pintar melobi anggaran ke pemerintah pusat supaya bisa menunjang program pembangunan Pemkot. “Tahun depan, karena anggaran masih defisit. Mau tidak mau, masih tetap mengandalkan dana pusat untuk menjalankan program. Karenanya, kita dorong OPD melobi anggaran pusat agar bisa menjalankan programnya,” sebut ayah tiga anak ini.


Setelah dibahas di tingkat OPD, selanjutnya akan dilakukan di DPRD. Untuk akhirnya, dibahas dan disahkan hingga menjadi APBD Induk

Komentar

Tampilkan

Terkini