Iklan

HUT Kota Prabumulih ke 20. Gubernur Sumsel Akui Kemajuan dan Pesatnya Pembangunan

18 Oktober 2021, Senin, Oktober 18, 2021 WIB Last Updated 2021-11-03T11:23:31Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


POSMETRO, PRABUMULIH - Peringatan hari jadi Kota Prabumulih ke 20 untuk kedua kalinya dilakukan dengan cara sederhana. Merayakan hari ulang tahun (HUT) di tengah pandemi Covid-19, tentu tidak se meriah tahun-tahun sebelumnya yang dihiasi berbagai acara penyambutan. Ditengah pandemi kali ini, perayaan HUT Kota Prabumulih hanya diisi dengan agenda kecil untuk mensyukuri nimat yang telah diberikan Allah SWT selama 20 tahun Kota Prabumulih berdiri.

Puncak peringatan HUT Kota Prabumulih ke 20 itupun dimulai dari menggelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Prabumulih dengan menghadirkan tamu spesial yakni Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru. Dalam kesempatan tersebut Gubernur Sumsel mengajak semua elemen, mulai dari Pemerintah Kota, DPRD hingga masyarakat untuk introspeksi diri.


“Kita membuka mata bersama-sama untuk melihat jejak kita selama 20 tahun apa yang sudah kita perbuat. Hasilnya ada yang membanggakan dan ada yang belum tersentuh dan belum maksimal. Saat Inilah kita mulai membuka lagi alam fikir kita, untuk bersama-sama bekerja berkoordinasi bersinergi dan akhirnya mengantarkan ke sebuah pulau kesejahteraan yang diinginkan masyarakat,” kata Herman Deru dalam sambutanya saat paripurna istimewa HUT Kota ke -20.



Mantan Bupati OKU Timur ini menyampaikan, tentu ada cara untuk mencapai pulau kesejahteraan tersebut. Dimana bila berbicara kesejahteraan tentu berkaitan dengan ekonomi makro mikro dan keluarga. “Dari yang paling utama untuk kesejahteraan pasti peningkatan pendapatan. Pendapat yang dirasakan keluarga dalam sebuah wilayah tentu harus difasilitasi oleh pemerintah, antara lain peluang kerja,” ungkap Deru.



Nah, untuk peluang kerja Deru menuturkan bila Wali Kota Prabumulih sudah berupaya dan terus berupaya untuk mewujudkannya yakni dengan adanya persetujuan mendapat pembangunan gedung balai pelatihan kerja Provinsi. “Mudah-mudahan terealisasi, dan keinginan kita lulusan dari BLK lebih menjurus ke vocasi artinya tidak terlalu umum. Apa yang harus diberikan pelatihan kepada siswa, jangan sampai siswa lulus pacak galo,karena pasti tidak akan maksimal. Jadi harus ada jurusan yang memang dipertajam,” pesannya.


Masih lanjut Deru pembangunan infrastruktur fly over di Kota Prabumulih, juga membawa dampak yang konkrit bagi Kota Prabumulih. Betapa tidak, ada dampak dan perubahan dari pembangunan tersebut. “Ini konkrit, sebagai perubahan kasat mata. Tapi kita sering lalai, jadi saya ingatkan kepada seluruh tetapi saya sendiri juga ada yang lupa data data non fisik yang menunjukkan bahwa ini terjadi perubahan. Bahwa kesejahteraan itu sebenarnya sebagai tujuan utama dan ornamennya infrastruktur. Saya berharap dengan adanya bantuan Rp 134 miliar dari pemerintah pusat untuk penyediaan air bersih di masyarakat akan menyegerakan kita juga dalam sektor pelayanan air, setelah gas bisa dikatakan 100 persen,” tuturnya.



Dalam kesempatan itu ayah alharhumah Hj Percha Leanpuri ini, meyakini Kota Prabumulih yang menjadi salah satu penerima bantuan infrastruktur dari pemerintah pusat bisa menjadi Kota destinasi dan penyangga Kota Palembang sebagai pusat bisnis bagi warga Sumsel. “Kota Prabumulih sebentar lagi tol nya akan selesai, dan yang pasti jadi destinasi dan semua putaran ekonomi saya yakin dia bisa menyangga peran kota palembang sebagai pusat bisnis bagi warga sumsel,” imbuhnya menambahkan prestasi Kota Prabumulih sudah sangat luar bias,  dan Pemerintah Provinsi akan selalu mengiringi dan membantu dalam setiap pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kota.


Sementara itu Walikota Ir H Ridho Yahya MM dalam sambutannya, menyampaikan sejumlah paparan termasuk program Kota Prabumulih yang sudah berjalan, meski dalam kondisi keuangan yang tidak memungkinkan. Program tersebut diantara fly over, BLK. Dalam kesempatan itu Ridho Yahya juga berharap agar pembangunan Aka Migas bisa terealisasi di Kota Prabumulih. “Kami sampaikan terima kasih kepada pak Gubernur, sehingga program pusat hampir  80 persen terwujud di Kota Prabumulih,” tukas Ridho

Komentar

Tampilkan

Terkini