News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mutasi Jabatan di Pemkab OI Tak Sesuai Ekspektasi Saat Kampanye. Wabup : Ini Hanya Sementara

Mutasi Jabatan di Pemkab OI Tak Sesuai Ekspektasi Saat Kampanye. Wabup : Ini Hanya Sementara


POSMETRO, OI - Harapan masyarakat Ogan Ilir akan pelayanan publik yang berkualitas, akuntabel dan memiliki daya saing dalam mendorong pertumbuhan ekonomi tampaknya bakal menemui jalan buntu. Hal ini terlihat saat Pelantikan Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir. 

Pada Selasa (21/09/2021) kemarin, Setidaknya ada 105 orang Pejabat yang dilantik. Mereka yang dilantik terdiri dari pejabat Struktural, administator, pengawas dan fungsional di lingkungan Pemkab Ogan Ilir. Sebagaimana harapan masyarakat Ogan Ilir Ilir, Tujuan pelantikan ini dilakukan selain pengisian atau mutasi dalam jabatan tentu saja terciptanya pelayanan publik yang berkualitas, akuntabel dan Profesional sebagaimana janji Bupati dan Wakil Bupati saat kampanye dulu yakni menempatkan Pejabat yang profesional di bidangnya masing-masing.

Yang ada justru jauh panggang dari api. Aroma unsur kedekatan dan kekerabatan dalam pelantikan tampak begitu kental dalam acara pelantikan. Beberapa Pejabat yang semestinya memegang jabatan fungsional justru ditempatkan di Jabatan Struktural membuat masyarakt Pesimis Jargon Ogan Ilir Bangkit akan terwujud. "Jika masih menggunakan pola kedekatan dan kekerabatan, yakin tak lama Ogan Ilir bakal bangkrut" ujar Arsyad Tahir (53) warga Indralaya usai membaca Berita Pelantikan di surat kabar terbitan sumsel.

Menanggapi mutasi dan Pelantikan Pejabat di lingkungan Pemkab Ogan Ilir yang tidak sesuai ekspektasi masyarakat, Wakil Bupati OI Ardani SH mengaku bahwa pelantikan yang dilakukan kemarin masih bersifat sementara seraya mencari formasi yang pas mana Pejabat yang layak untuk mengisi jabatan di Pemerintahannya. 

"Pelantikan yang dilakukan kemarin sifatnya masih sementara dan akan terus dievaluasi. Jika tidak sesuai ekpektasi masyarakat konsekwensinya jabatan tersebut akan kembali di rotasi" ujar Wabup OI seraya menambahkan bahwa pejabat yang dilantik juga sudah berkomitmen siap mewujudkan visi misi Pemerintah Ogan Ilir.

Menyangkut beberapa pejabat yang dilantik tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan, Ardani mengaku turut mendengar hal tersebut dan ada beberapa masukan dari kawan-kawan termasuk pers. Begitu kata dia, hal tersebut akan segera disampaikan kepada Bupati Ogan Ilir selaku pemangku kebijakan penuh dalam Pemerintahan yang mudah-mudahan akan di kaji ulang. 

"Iya dalam pelantikan kemarin ada juga masukan dari kawan-kawan menyangkut latarbelakang pendidikan pejabat yang dinilai tidak tepat menduduki jabatan yang diemban. Begitu kita tetap menerima masukan dan natinya akan disampaikan kepada Bapak Bupati. Dan satu hal yang perlu diketahui bahwa kinerja pejabat yang dilantik akan terus di evalusi dan kapan saja jabatan tersebut bisa digeser kembali. Jadi intinya pelantikan yang dilakukan sifatnya masih sementara" pungkasnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011