News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anak Yatim Di Desa Babat Banyuasin Mendapatkan Bantuan

Anak Yatim Di Desa Babat Banyuasin Mendapatkan Bantuan

POSMETRO, MUBA - Forum Anak Yatim Desa Babat Banyuasin, Kecamatan Babat Supat, Kabupaten Musi Banyuasin memberikan santunan kepada 41 anak yatim yang ada di Desa Babat Banyuasin. Acara tersebut digelar di Masjid An-Nur yang berada di Jalan Palembang - Jambi Dusun 9 Desa Babat Banyuasin, Kamis (16/09/2021).

Ketua Forum Anak Yatim Desa Babat Banyuasin Ahmad Muhtasor dalam sambutannya mengatakan, bahwa program santunan tersebut merupakan program rutin yang dilakukan oleh forumnya dan juga merupakan program Desa Babat Banyuasin.

"Pada tahun lalu kita berikan santunan berupa sembako setiap bulannya.
Untuk tahun ini, ini yang pertama kita berikan santunan berupa uang dan nasi. Insya Allah mulai 3 bulan kedepan akan kita berikan kembali santunan dan tahun depan akan kita berikan santunan setiap 3 bulan sekali. Selain itu juga, saat bulan puasa kita juga memberikan santunan," ujarnya.

Terealisasinya program ini, lanjut Muhtasor, atas dukungan dari Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa Babat Banyuasin, Perusahaan Pertamina, donatur-donatur yang ada di Desa Babat Banyuasin.

"Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh stakeholder yang telah turut berpartisipasi dalam program yang sangat dibutuhkan oleh seluruh anak yatim yang ada di Desa Babat Banyuasin," ucapnya.

"Saya berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Banyuasin, perusahaan, dan donatur-donatur untuk terus mendukung penuh program-program kita kedepannya nanti," harapnya.

Sementara itu, Siti Rosdiana ibu dari Safa Intan Mulya perwakilan yang menerima santunan sangat berterima kasih atas santunan yang telah diberikan kepada anaknya.

"Santunan ini sangat membantu kami untuk memenuhi kebutuhan hidup. Saya mewakili ibu dari anak-anak yatim lainya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, dalam hal ini Camat Babat Supat, Kepala Desa Babat Banyuasin, dan Ketua Forum Cinta Anak Yatim Desa Babat Banyuasin yang telah perduli kepada anak-anak yatim," katanya.

Kepala Desa Babat Banyuasin, Mulyadi AB, dalam sambutannya mengatakan, bahwa pemerintah desa akan terus mendukung penuh seluruh kegiatan kegiatan yang digelar oleh Forum Cinta Anak Yatim.

"Kami selaku Pemerintah Desa akan turut berpartisipasi dan mensupport setiap program-program yang akan direalisasikan oleh Forum Cinta Anak Yatim Desa Babat Banyuasin demi untuk kesejahteraan anak yatim. Mudah-mudahan ini menjadi berkah untuk kita semua. Terima kasih kepada seluruh stakeholder yang sudah berpartisipasi atas program ini," tuturnya.

"Saya berharap kepada seluruh anak yatim di Desa Babat Banyuasin untuk terus meningkatkan belajar agar nantinya menjadi anak yang sholeh dan sholeha dan kelak akan menjadi orang sukses mampu meraih cita-cita yang telah diimpikan," harapnya.

Ditempat yang sama, Camat Babat Supat, Rio Aditya dalam sambutannya mengatakan, bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh pihak Forum Cinta Anak Yatim Desa Babat Banyuasin.

"Tentunya dalam kegiatan sosial yang sangat positif ini saya akan terus mendukung penuh demi untuk mewujudkan Muba Maju Berjaya sesuai dengan Visi Pak Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin," pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Babat Supat Rio Aditya, Kepala Desa Babat Supat Mulyadi AB, Ketua BPD Aipun Saputra, Ketua Forum Cinta Anak Yatim Ahmad Muhtasor, dan Ketua Masjid An-Nur Desa Babat Banyuasin Riyadi.

Pada kesempatan itu Camat Babat Supat Rio Aditya juga memberikan santunan kepada anak yatim berupa sembako diantaranya, beras, susu, minyak goreng, dan lainnya. 

Syp

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011