News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hindari Tumpukan Sampah Berulang, Lurah Karang Raja Siapkan Lahan TPS

Hindari Tumpukan Sampah Berulang, Lurah Karang Raja Siapkan Lahan TPS


POSMETRO, PRABUMULIH -  Upaya Pemerintahan Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih mengatasi permasalahan sampah diwilayah tersebut, akhirnya bisa teratasi.

Dengan melibatkan pihak Kelurahan beserta Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan giat sosialisi pada masyarakat agar tidak tidak membuang sampah dengan sembarangan akhirnya membuahkan hasil. Sosialisasi melalui himbauan secara langsung ke Warga dan pemberitahuan lewat spanduk tentang penyediaan Tempat Pembuangan Sementara (TPS).

Lurah Karang Raja Liliana Santika SP.t saat diwawancarai diruang kerjanya mengatakan, permasalahan sampah memang memang menjadi permasalahan serius di wialayahnya. Menurutnya, kesadaran warga dalam membuang sampah pada lokasi yang disiapkan masih sangat minim.

Akunya, beberapa bulan terakhir masyarakat sering buang sampah diseberang Kantor Kir Dishub Prabumulih. "Menyikapi hal tersebut biar tidak berlarut-larut dan agar lebih rapih tidak ada sampah yang menumpuk dipinggir jalan, pihak kita dan Dinas Perkim mencarikan tempat baru untuk menempatkan bak sampah lokasinya yang tidak jauh dari tempat semula yaitu di Jalan Amwaat," bebernya.

Disinggung lahan yang digunakan untuk TPS adalah lahan milik Pemkot, Bu Lili sapaannya menampik hal tersebut. Menurut Lili, lahan sekarang merupakan lahan milik warga yang sudah mendapat persetujuan pinjam pakai.



"Ini lahan milik warga, yang diizikan oleh pemilik tanah untuk pinjam pakai meletakkan container TPS," terangnya.

Terakhir, antisipasi penumpukan di bak sampah tersebut pihak Kelurahan sudah melakukan kordinasi dengan Dinas Perkim.

"Kita sudah kordinasi langsung dengan Perkim, pihak mereka siap untuk melakukan pengambilan sampah secara rutin tiap harinya. Dan mengenai pengawasannya nanti piket Linmas Kelurahan akan diaktifkan," pungkas Lurah

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011