News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gairahkan UMKM, Walikota Siap Jalin Kerjasama Dengan Indomaret

Gairahkan UMKM, Walikota Siap Jalin Kerjasama Dengan Indomaret


POSMETRO, PRABUMULIH-Walikota Prabumulih H Ir Ridho Yahya  MM sangat Optimis untuk memasarkan makanan khas Prabumulih. Dengan dilonchingnya kerja sama tersebut diharapkan dapat memasarkan produk-produk khas kota nanas.

Untuk menghidupkan Usaha  Kecil Mikro Menengah (UMKM) yang di pasilitas pemerintahan. Ini merupakan awal mula supaya masyarakat luar Prabumulih bisa mengetahui  makanan khas kota Prabumulih, ucap  Walikota Prabumulih Ir H. Ridho Yahya MM, Selasa (13/7/2021).

Dengan kerjasama tersebut, lanjut Ridho sapaan akrabnya diharapkan bisa menumbuhkan nilai ekonomi masyarakat. Kedepannya  makanan khas Prabumulih dapat di jumpai di domaret yang ada di Indonesia, harapnya.

Sementara,  Debuti Manager Indomarco Sumsel Firman Maulana menyebutkan, ada beberapa makanan khas yang kita pasarkan melalui indomaret yang ada di kota Prabumulih. " Ubi unggu, wajik nanas, pangsit nanas, kue selai nanas, krepek wartel,  pangsit wortel, untuk sekarang kita baru enam produk  yang kita pasarkan", bebernya.

Untuk sejauh ini baru kita pasarkan di Kota Prabumulih, tentunya kita tidak menerima saja Produk makanan tersebut, ada syarat dan ketentuan yang harus di penuhi terlebih dahulu supaya bisa kerja sama." Seperti, lebel expayet, lebel halal,  dan izin dari  (IRP) dinas perdagangan, ucapnya.

Seandainya ini bagus tidak menutup peluang kita  untuk menambah produk memasarkan diluar Kota Prabumulih, dan ini bisa disebutkan sebagai langkah awal. " Yang penting kerjasama baik, tidak ada masalah dengan pihak UMKM, dan tentunya penjualan  lancar", tutupnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011