News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Demi Kemajuan Desa, Kades Letang Hibahkan Tanah Miliknya

Demi Kemajuan Desa, Kades Letang Hibahkan Tanah Miliknya


POSMETRO, MUBA - Setiap Kepala Daerah, baik dari Pemerintah Pusat hingga ke Pemerintah Desa melakukan berbagai cara demi untuk kemajuan wilayah yang mereka pimpin. Salah satunya yang dilakukan oleh Kepala Desa Letang, Kecamatan Babat Supat, Kabupaten Musi Banyuasin. Ia rela menghibahkan tanahnya demi untuk kemajuan Desa yang ia pimpin. Ia sendiri baru menjabat selama satu tahun empat bulan.


"Saya menghibahkan tanah ini sesuai dengan janji saya pada saat saya melakukan kampanye dihadapan masyarakat Desa Letang kemarin. Mengingat Desa Letang sendiri belum mempunyai lapangan sepak bola dan pasar," ujar Kepala Desa Letang Ufrady S.Psi saat diwawancarai awak media pada saat melakukan pengecekan lokasi tanah Rabu (25/08/2021).



Ia mengatakan, bahwa saat ini pihaknya akan melakukan pengerasan pada tahun depan dan akan mengajukan permohonan kepada pemerintah daerah Kabupaten Musi Banyuasin.


"Dengan adanya sarana olahraga yang selama ini diidamkan oleh para penggemar sepak bola desa kita ini, kedepan kita harapkan mampu memunculkan bibit-bibit pemain sepak bola yang handal dalam bermain," kata pria lulusan Fakultas Psikologi di Universitas Wangsa Manggala yang saat ini berubah nama menjadi Universitas Mercu Buana Jogyakarta ini.


"Semoga dengan adanya pasar nanti dapat menyerap kebutuhan masyarakat , sehingga untuk membeli sandang pangan tidak perlu jauh-jauh lagi dan dapat membantu masyarakat yang bercocok tanam palawija untuk memasarkan hasil kebun yang mereka tanam. Kita juga dengan adanya inisiatif ini demi untuk mewujudkan program Pak Bupati Musi Banyuasin bapak Dodi Reza Alex Noerdin yaitu " Muba Maju Berjaya"," sambungnya.


Selain itu, ia juga menghibahkan 2 kapling tanah yang bersebelahan dengan lokasi lapangan sepak bola dan pasar untuk fakir miskin yang saat ini masih menumpang di tanah kebun milik warga Desa Letang.


"Sudah menjadi kewajiban kita sebagai kepala desa di desa yang kita pimpin, karena dengan duduknya kita di kursi kepala desa itu karna adanya masyarakat. Jadi, kita sebagai pemerintah wajib membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan kita," pungkasnya. 


(Syp)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011