News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wako Prabumulih Launching Pemasaran Produk UMKM Prabumulih di Indomaret

Wako Prabumulih Launching Pemasaran Produk UMKM Prabumulih di Indomaret

 


POSMETRO, PRABUMULIH --Pemerintah Kota Prabumulih terus berupaya mendorong meningkatkan kesejahteraan masyarakat,kali ini dengan cara membangun kerjasama pemasaran produk-produk UMKM dengan PT Indomaret Prismata.


Kerjasama ini ditandai dengan Pembukaan grai Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM) Prabumulih untuk di pasarkan di Indomaret Prabumulih dilaunching langsung Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM  di indomaret Jensu 124 Prabumulih Jl. Jendral Sudirman Kel. Gunung Ibul Kec. Prabumulih Timur (Depan Rumah Dinas Walikota).



Tampak hadir juga dalam acara tersebut Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Prabumulih,Junaidah,Kepala Dinas Kesehatan dr Happy Tedjo,Kepala Dinas Kominfo Mulyadi Musa,Lurah Gunung Ibul Fitriyadi  dan Pimpinan Indomaret Sumatera Selatan,Firman Maulana .



Dalam sambutannya Walikota Prabumulih,Ir H Ridho Yahya menjelaskan Pemerintah Kota Prabumulih telah membangun kerjasama dengan PT Indomaret Prismata dalam memasarkan produk-produk UMKM yang berbahan dasar Nenas guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


" Untuk saat ini baru ada 6 produk, diantaranya, Bolu Nenas,Selai Nenas dan Pangsit Nenas," terang Ridho,Selasa (13/07/21).



Ridho menambahkan,sesungguhnya setiap UMKM dapat memasarkan produknya selagi memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh pihak Indomaret.


" Semua UMKM bisa kerjasama,asal mampu mengikuti persyaratan kesehatan dan ketentuan yang telah gariskan Indomaret," ujar Ridho.



Tidak hanya batas itu, Adik Kandung Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya ini juga berharap hasil karya UMKM Prabumulih ini tidak hanya dipasarkan di Indomaret yang ada di Prabumulih semata,melainkan  juga dapat ditemukan diseluruh indomaret yang ada di Indonesia.


" Jadi makanan Prabumulih yang berbahan baku nenas dapat di temukan di Indomaret mana saja,sehingga angka penjualan bisa maksimal dan ekonomi masyarakat akan maju ,tentu saja kesejahteraan masyarakat akan  tercapai," tegasnya.



Lebih jauh Ridho menilai hadirnya indomaret di Prabumulih  diharapkan mampu mengurangi angka pengangguran . 


Disisi lain Ridho juga menepis anggapan masyarakat bahwa kehadiran indomart bukan untuk membunuh pedagang kecil. Memang jarak indomaret  atau Alfamart yang satu dengan yang lain tidak menjadi masalah,karena kata dia ,hal ini mampu menjaga agar tidak terjadi monopoli harga yang satu dengan yang lain.


" Minimal indomaret bisa membuka lowongan kerja bagi warga sekitar yang memenuhi kriteria . Dan jika jarak indomaret berdekatan, harga pasti murah .Kan ada persaingan harga dab kualitas tentunnya.Jadi masyarakat juga telah kita pikirkan," tegasnya.



Sementara itu, Pimpinan Indomaret Sumatera Selatan Firman Maulana menyebut dengan dilaunchingnya kerjasama ini merupakan titik awal dari kerjasama selanjutnya yang dapat menguntungkan kedua belah pihak.


" Ini bukan akhir,melainkan awal kerjasama yang baik.mungkin kedepan bisa menambah lagi produk-produk yang baru yang memenuhi kriteria,semua bisa kerjasama,asal ada lebel expirenya,level halal, ijin kesehatan dari BPOM dan izin dari dinas perdagangan," tuturnya.



Firman juga tidak menapik keinginan Walikota Prabumulih agar produk UMKM Prabumulih dipasarkan di seluruh indomaret di seluruh Indonesia.


" Peluang itu pasti ada,asal memenuhi persyaratan yang ada dan menjanjikan.Kita lihat nantilah," tandasnya. (ADV)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011