Iklan

RDP Rencana Relokasi Rumah Penduduk Di Bantaran Sungai Musi

14 Juli 2021, Rabu, Juli 14, 2021 WIB Last Updated 2021-08-23T12:45:00Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

  


POSMETRO, SEKAYU - Telah diadakan Rapat Dengar Pendapat tentang Mekanisme Relokasi Rumah Penduduk di Bantaran Sungai Musi yang dilaksanakan di Ruang Rapat Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Musi Banyuasin, Selasa (13/07/21).


Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Jon Kenedi, S.IP.,M.Si didampingi Wakil Ketua II DPRD Irwin Zulyani, SH, Anggota Komisi III DPRD dihadiri Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Musi Banyuasin dan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Musi Banyuasin beserta jajarannya.


Rapat membahas tindak lanjut terhadap rencana relokasi rumah penduduk di bantaran Sungai Musi yang rawan terjadinya bencana longsor.


Bappeda Kabupaten Musi Banyuasin menyampaikan bahwa pembebasan lahan tanah milik Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Banyuasun yang di bebaskan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Musi Banyuasin untuk Relokasi Rumah Penduduk sudah berjalan kurang lebih 2 Tahun.

Dinas Perkim menyampaikan bahwa adanya program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau yang dikenal sebagai Bedah Rumah. Program ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah bagi masyarakat yang membutuhkan rumah, sekaligus mengurangi jumlah rumah tidak layak huni (RTLH) yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin

DPRD Kabupaten Muba mengharapkan dengan adanya Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) selain untuk meningkatkan kualitas RTLH menjadi hunian yang layak dan sehat juga merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Syp/Adv Humas DPRD Muba

Komentar

Tampilkan

Terkini