Iklan

JPC Prabumulih dan Polres Sinergi Beri Bantuan Pada Warga Dampak Covid-19

16 Juli 2021, Jumat, Juli 16, 2021 WIB Last Updated 2021-07-16T11:14:01Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


PRABUMULIH, POSMETRO - Menyusuri lorong sempit, melintasi rel kereta api dan melompati parit menjadi semangat tersendiri bagi komunitas otomotif terbesar di Kota Prabumulih bernama Jeep Prabumulih Communty (JPC) untuk memberi bantuan sosial berupa sembako terhadap warga tak mampu terdampak Covid-19, Jumat (16/07/2021).

Terik matahari siang itu tak mampu menyurutkan semangat para pencari amal itu untuk membantu warga ditengah pandemi covid yang mulai menggila di Sumsel khususnya Kota Prabumulih. 

Tercatat tiga wilayah kecamatan di Kota Prabumulih jadi sasaran pemberian bantuan hari ini. Tiga wilayah Kecamatan meliputi, Prabumulih Utara Tepatnya daerah Mangga Besar, Prabumulih Timur dipusatkan di Kelurahan Gunung Ibul Barat dan Kecamatan Cambai yakni di Desa Sungai Medang.

Kepada wartawan Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIK mengaku bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan sosial menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H. Kali ini lanjut dia pihaknya berkolaborasi dengan Komunitas Otomotif JPC Prabumulih membagikan 100 paket sembako kepada warga tak mampu terdampak covid-19.

"Untuk hari ini kita bagikan sebanyak 100 paket sembako di tiga wilayah Kota Prabumulih guna meringankan beban warga kurang mampu di masa pandemi sekaligus mensosialisasikan penerapan PPKM mematuhi Protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M" ujar Kapolres  didampingi Ketua JPC Prabumulih Deni Victoria, SH dan Lurah Gunung Ibul Barat Joko Arif, AMd Jumat (16/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga tidak lupa menghimbau masyarakat di pemberlakuan PPKM ini kiranya dapat mengurangi aktivitas kegiatan di luar rumah untuk menekan penyebaran virus Covid-19. 

"Ditengah Bhakti sosial juga tidak lupa kita mengingatkan dan menghimbau warga untuk tetap waspada dengan mengurangi aktifitas di luar rumah. Jika tidak terlalu penting lebih baik di rumah saja karena covid-19 masih ada dimana. Jangan sampai akibat kegiatan yang tidak penting terpapar covid, kan yang rugi diri sendiri. Jadi kita tetap mengharapkan kerjasama semua pihak untuk bersama-sama mematuhi protokol dan aturan serta himbauan pemerintah menekan penyebaran covid-19" imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Lurah Gunung Ibul Barat, Joko Arif yang juga merupakan Anggota JPC mengaku bangga dengan Komunitas yang di ikutinya sejak 6 tahun silam tersebut. "Sebagai anggota di JPC Prabumulih saya merasa bangga karna kepedulian sosial Komunitas ini cukup tinggi" ujarnya. 

Sejauh ini kata dia, Kelurahan yang dipimpinnya kerap mendapatkan bantuan dari JPC Prabumulih. "Alhamdulilah, selain bantuan dari Pemerintah, tak bisa dipungkiri JPC Prabumulih tidak pernah melewatkan masyarakat Gunung Ibul soal pemberian bantuan. Semoga JPC Prabumulih kedepan semakin Kompak dan sukses. Dengan adanya bantuan sembako hari ini dapat mengurangi beban warga di masa pandemi, apalagi sekarang pemerintah Prabumulih sedang memberlakukan PPKM" pungkasnya.

Sementara itu, Ketua JPC Prabumulih Deni Victoria, SH kepada wartawan mengungkapkan kegiatan penyaluran bantuan bagi warga terdampak Covid dalam program PPKM merupakan bentuk sinergi JPC Prabumulih dengan Polres Prabumulih dalam mewujudkan dukungan terhadap program pemerintah bagi masyarakat terdampak pandemi yang saat ini sedang melaksanakan PPKM. 

Dikatakan, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjalin silaturahmi antara JPC Prabumulih dan Polres Prabumulih. JPC sendiri lanjutnya, akan selalu siap mensuport kegiatan positif pemerintah Kota Prabumulih, termasuk juga kegiatan Polres Prabumulih.

"Mudah-mudahan kedepannya diharapkan lagi ada program serupa yang mampu menarik minat yang bukan hanya Komunitas JPC Prabumulih untuk berbagi terhadap warga tak mampu di Kota Prabumulih. Sebab ini merupakan ladang amal bagi kita yang suka membantu sesama. Lebih banyak komunitas yang membantu masyarakat tentunya akan lebih baik"pungkasnya. 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Muba

+