Iklan

Bupati Ogan ilir Optimis Masuk 5 Besar di Porprov Sumsel XIII

07 Juli 2021, Rabu, Juli 07, 2021 WIB Last Updated 2021-07-07T14:23:39Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


POSMETRO, OI - Bupati Ogan Ilir Ogan ilir, Panca Wijaya Akbar, sangat Antusias dan optimis bisa masuk dalam daftar 5 besar, Bupati Ogan ilir sangat berharap bisa meraih 50 medali emas dalam Laga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) mendatang.

Dalam penjelasan Sebelumnya, Bupati Ogan ilir mengatakan, ada dasarnya catatan untuk prestasi kita yang lalu, hanya bisa masuk di urutan 10. Dan Kedepan, Kita siap memfasilitasi para atlet yang akan berlaga di Porprov Sumsel. Dan Saya sangat mengharapkan olahraga ini bukan cuma Persembahan untuk para Atlet namun juga untuk membanggakan masyarakat luas, khususnya Kabupaten Ogan ilir,,,katanya usai melakukan pelantikan kepengurusan KONI OKab. Ogan ilir masa bakti 2021-2025, di Aula Pendopoan KPT Tanjung Senai Inderalaya, Senin (5/7/2021).

Menurutnya,ada banyak Cabang Olahraga yang biasa dilakukan seperti Volly dan Badminton, ini juga tentunya harus difasilitasi dengan memberikan Kebutuhan Dasar seperti, bantuan Bola, Net dan sebagainya untuk Keperluan para Atlit. 

Dilain sisi, Ketua KONI Bpk Aswan Mufti menjelaskan, saat ini pihaknya sudah melakukan beberapa cara dan seleksi untuk para atlet seperti Cabor Bola Basket, Takraw, Karate dan sebagainya.

Makanya, seiring pesan dari Bupati Ogan ilir, Kita ditargetkan harus mencapai Target atau urutan 7, dan bisa naik dibandingkan Tahun 2019 yang mana Kita berada diurutan ke 10.


Namun Untuk mencapai semua itu, kita targetkan meraih 50 medali emas, dari setiap cabor-cabor yang ada dan bisa kita rekap, ternyata Cabor yang ada di Ogan ilir ini lebih dari 40 Medali emas,” jelasnya.

Lanjutnya, salahsatu cabor yang menjadi unggulan yaitu pada Cabor bola basket, sepaktakraw, taekwondo, menembak, wushu, silat dan sebagainya, dan dalam persiapan bagi para atlet,Kalau untuk bonus, Tahun kemarin bagi atlet yang bisa meraih emas mendapatkan Rp10juta untuk kedepan kita akan naikkan menjadi Rp15juta, biar ada penambahan semangat para atlet kita. 

Bersamaan dengan Ketua KONI Sumsel, Hendri Zainuddin mengungkapkan, tahun 2019 KONI Ogan iIir meraih prestasi urutan 10, sekarang iapun menargetkan tahun 2021 mencapai target urutan ke 7.

Tapi saya yakin bisa mencapai target ke- 7, bahkan namun kalau bisa lebih dari itu, di Tahun lalu kita hanya mendapatkan 30 emas, dan untuk kedepan diharapkan untuk bisa lebih baik lagi,,,,tegasnya



Posmetro MZ

Komentar

Tampilkan

Terkini