News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Banyak Tower di Prabumulih Tak Kantongi Izin, Pengamat Desak APH Lakukan Penyidikan

Banyak Tower di Prabumulih Tak Kantongi Izin, Pengamat Desak APH Lakukan Penyidikan


POSMETRO, PRABUMULIH - Kinerja Pemerintah Kota Prabumulih mulai dipertanyakan pasca maraknya Tower Telekomunikasi tak mengantongi izin. Seperti diberitakan sebelumnya, diduga ada puluhan tower di Bumi Seinggok Sepemunyian tidak miliki izin mendirikan bangunan namun tetap beroperasi. Oleh Pengamat, Pemerintah dinilai kecolongan. Pasalnya, Tower yang tak mengantongi izin hampir mencapai puluhan unit. 


"Jika satu, dua tower mungkin masih dapat dimaklumi. Nah ini dikabarkan tower tak kantongi izin mencapai puluhan. Ini ada apa kalau bukan ada oknum yang bermain dibawah meja. Karna setahu kita tidak akan berdiri sebuah usaha apalagi yang bersinggungan dengan keselamatan warga jika belum mengantongi izin. Dan itu perlu digaris bawahi. Satu lagi, barang ini bukan mainan murahan, sekali beroperasi perhari mungkin omsetnya mencapai puluhan juta. Kemudian barang ini terlihat dengan kasat mata iya kok bisa kecolongan? ujar Pohan Maulana, SE pengamat Politik dan kebijakan Publik Kota Prabumulih.

Kemudian ia menjelaskan bahwasanya kasus ini sudah harus masuk ke ranah hukum sebab diduga telah terjadi tindak pelanggaran hukum dalam proses pendirian tower. "Diduga ada oknum yang bermain saat proses pendirian tower dan tentunya ada kos yang harus dikeluarkan pihak ketiga demi memuluskan pendirian bangunan" ujarnya. 

Begitu ia pun mendesak aparat penegak hukum untuk memulai langkah upaya penegakan hukum melakukan pemanggilan terhadap pimpinan instansi terkait perizinan tower agar kejadian serupa tidak terulang di Kota Prabumulih. "Ini baru sebatas izin pendirian tower lho. Izin-izin lainnya dengan kejadian ini tentu harus tetap diwaspadai. Sebab berkaca dari kejadian ini, bisa kita tarik kesimpulan Pemerintah kita lemah dalam hal perizinan" pungkasnya seraya menambahkan jika pembukaan segel tower nantinya perlu dikawal sebab setahu dia  pendirian bangunan menara telekomunikasi harus juga disertai surat keterangan Gorda TNI Angkatan Udara.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011