Header Ads

Tinjau Pasar, Bupati OI Anjurkan Penataan Ulang


POSMETRO, OI - Bupati Ogan ilir bersama Ketua TP PKK Ogan ilir, Ibu Siti Khadijah Mikhailia Khairunisa Alamsjah, ketika meninjau Pasar Tradisional Indralaya, dalam Kunjungan nya Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Langsung menginstruksikan kepada pihak yang berwenang untuk segera melakukan Penataan ulang Pasar Tradisional Indralaya, biar bisa terlihat lebih Menarik, Rapi dan tidak Semrawut, agar bisa menambah Minat para Pedagang dan juga Pembeli untuk berdagang dan berjualan di Areanya Pasar Tradisional ini. 


         Untuk Lokasi dan Letak Tataannya, Lapak para pedagang dan para pejalan Kaki bagi pembeli, dan semua yang berhubungan dengan Tata Letaknya untuk segera diatur, karena ini adalah salah satu Pusat Pasar Tradisional yang ada di Kabupaten Ogan iIir,,,,,,,Ucapnya saat meninjau Lokasi Pasar, Kamis (10/6/2021).


         Mengenai Tata Letak Penataan Pasar, Bupati Ogan ilir juga menambahkan, dalam Pengelolaan sampah di pasar itupun harus di tingkat kan, serta harus diatur, sehingga tidak memberikan Kesan dan Nampak Kumuh, agar bisa dijadikan Contoh untuk pasar - pasar lainnya yang ada di Kabupaten ogan ilir. 


            Dalam pengerjaan Penataan, kami akan lakukan Penataan ini secara bertahap. Meskipun untuk pembangunan beberapa infrastruktur yang ada di pasar ini memerlukan anggaran yang juga sangat besar, namun penataan harus dimulai dari hal kecil dan dari sekarang,,,,imbaunya.


          Menyangkut Soal Infrastruktur seperti Jalan dan Drainase, menurutnya diperlukan Anggaran Khusus, tapi untuk saat ini Pemkab Ogan iIir sedang Refocusing APBD.



          Tapi tidak ada salahnya, untuk segera dibenahi, dengan melibatkan Satpol PP, Disperindagkop dan juga Pengelola Pasar,,,,tuturnya.


               Lanjutnya, sebelum Penataan Pasar dimulai, Pemerintah Kabupaten Ogan ilir, akan segera melakukan Sosialisasi terlebih dahulu khusus nya untuk para Pedagang.


           Agar Masyarakat atapun Pedagang juga para Pembeli bisa paham dan tidak terjadi Miskomunikasi, Penataan Pasar inipun semata-mata agar para Pedagang dan Pembeli merasakan kenyamanan baik dalam Berjualan dan berbelanja di Pasar Tradisional Indralaya ini......pungkasnya



Posmetro Mz

Tidak ada komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Diberdayakan oleh Blogger.