Header Ads

Sepakat Buka Portal, Eks Karyawan PT CBS Terima Tali Asih Sebesar 1,6 Juta Perorang


POSMETRO, MUBA - Mediasi lanjutan antara pihak PT Cangkul Bumi Subur dengan Eks Karyawan yang difasilitasi oleh Camat Sungai Keruh dan Pemerintah Desa Keramat Jaya digelar kembali, mediasi kali ini dimotori Camat kecamatan Sungai Keruh, Jumat (4/05/2021).


Dalam kesempatannya Camat Sungai Keruh Edi Haryanto SH selaku mediator menerangkan, dalam mediasi hari kita dengan 31 orang Eks Karyawan sudah sepakat dan tanpa paksaan dari pihak manapun terkait pembukaan portal hari ini sambil menunggu putusan Kasasi dari MA di Jakarta.


" Saya harap Eks Karyawan berterima kasih kepada pihak perusahaan yang telah memberikan bantuan dana sebesar Rp1.600.000 Perindividu, bila portal tidak dibuka dan berlanjut lama maka pihak perusahaan akan merugi karyawan juga akan terancam," ungkap Edi Haryanto.


Dikatakannya, jadi dengan adanya bantuan dari pihak perusahaan tersebut saya harap pihak Eks Karyawan sepakat jangan ada lagi aksi-aksi Pemortalan lainnya, awalnya pihak perusahan sanggup memberikan bantuan dana sebesar Rp. 1.000.000,-.


" Tapi pihak Karyawan meminta satu bulan gaji dengan nominal Rp. 3.200.000,- setelah kita lakukan mediasi lagi akhir sepakat antara pihak perusahaan dengan Eks Karyawan, pihak perusahaan siap memberikan bantuan sebesar Rp 1.600.000,-," bebernya.


Sementara itu Perwakilan Management Perusahaan PT Cangkul Bumi Subur Jakarta Muhamad Shefi saat di wawancarai oleh media menjelaskan, syukur alhamdulilah mediasi hari ini berjalan dengan lancar tanpa terkendala sedikit pun.


" Pihak perusahaan juga akan memberikan bantuan dana kepada 31 orang Eks Karyawan PT CBS pada hari ini juga dan alhamdulilah sudah menerima, hari ini juga Eks Karyawan sudah sepakat untuk membuka portal sehingga aktivitas perkebunan dapat berjalan dengan baik," ujarnya.


Lanjutnya, mengingat masih terdapat 530 orang masyarakat sekitar masih tergantung hidupnya di perkebunan PT CBS. "Saya mengapresiasi kepada pihak yang terlibat dalam mediasi hari ini," ucapnya.


Kamto (50) Eks Karyawan mengatakan, kami sepakat atas hasil mediasi hari ini tentang pembukaan seluruh portal di jalan kebun, dan kami akan menunggu hasil dari putusan Kasasi di Mahkamah Agung yang sedang berjalan. "Pihak perusahaan juga memberikan kami bantuan tali asih sebesar Rp.1.600.000,- perorang," ujarnya.


Turut hadir dalam giat Mediasi ini diantaranya, Kapolsek Sungai Keruh, Danramil 401-03/Sekayu diwakili oleh Babinsa dan Kepala Desa Keramat Jaya.


Syp

Tidak ada komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Diberdayakan oleh Blogger.