News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mimpi Nanan Jadikan LLG Bak Singapura Akan Segera Terwujud Lewat "Ayo Ngelong ke Lubuk Linggau"

Mimpi Nanan Jadikan LLG Bak Singapura Akan Segera Terwujud Lewat "Ayo Ngelong ke Lubuk Linggau"


POSMETRO, LLG - Seorang Pria berkulit sawo matang tampak berjongkok di Jembatan Air Terjun Temam dengan sebuah kamera Mirrorles di tangannya. Ia fokus membidik objek anak-anak sekitar melakukan lompatan bebas dari atas puncak air terjun Temam setinggi 12 meter ke dasar sungai berkedalaman 4 meter itu.


Setelahnya ia langsung melihat hasil bidikan lensa Produksi Sony berukuran 135mm f/1.8 GM itu. Dari Penampilannya, Pria ini bisa ditebak seorang Jurnalis Traveler atau seorang Blogger Traveler.  Daripada penasaran saya pun langsung mendekatinya. Jika benar ia berprofesi diantara dua tebakan saya, tentu akan lebih mudah berkomunikasi dengan dia.


Begitu, hal yang tidak terduga ternyata ia sekampung dengan saya. Itu terungkap saat tangan kami bersalaman di jembatan air terjun Temam Di sore hari yang indah itu. "Parulian Nababan Bang, Blogger Traveler" ujar Pria itu menyodorkan tangannya. Begitu mengetahui anda embel-embel di belakang nama, kami begitu cepat akrab. Ia bermarga Nababan dan saya sendiri bermarga Manurung.


Pada obrolan kami yang singkat itu ia berpesan banyak orang yang percaya bahwa sebuah perjalanan pasti akan menghasilkan sebuah tulisan perjalanan yang baik. Kenyataannya, sudah tak terhitung orang bepergian ke Lubuk Linggau, namun hanya beberapa saja yang tahu tentang Air Terjun Temam.


Artinya kata dia, Banyak orang yang sanggup berlibur ke berbagi tempat namun tak semua orang mau menuliskannya. Sebagaimana Lubuk Linggau menurutnya memiliki Potensi Besar untuk dikembangkan sebagai tujuan Wisata. "Akomodasi yang sudah terpenuhi beberapa tahun belakangan ini jika tidak dipublikasikan dengan baik sama saja program yang sudah terencana dengan baik akan jalan ditempat" ujar Parulian.

Senada dengan Parulian, Pemerintah Kota Lubuk Linggau sendiri tengah berupaya sekuat tenaga serta kemampuan dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas destinasi pariwisata dalam rangka mendukung terwujudnya target kunjungan wisatawan di Kota Lubuk Linggau.

Pemerintah Kota Lubuk Linggau dibawah pimpinan H SN Prana Putra Sohe punya mimpi besar menjadikan Kota Lubuk Linggau (LLG) Bak Singapura dengan kunjungan wisata setara pulau Bali. 


"Lubuklinggau ini tidak punya sumber daya alam (SDA), maka dari itu konsep yang kami bangun adalah mendatangkan orang sebanyak-banyaknya ke Kota Lubuklinggau. sebab tujuan yang kita harapkan adalah Lubuklinggau sama seperti Negara Singapura" ujar Walikota yang biasa disapa Nanan itu saat membuka acara seminar Serikat Media Siber Indonesia di Smart Hotel Kota Lubuk Linggau pagi tadi, Rabu (02/06/2021)


Dalam pembangunan kepariwisataan kata Nanan, Pemerintahannya tengah berupaya semaksimal mungkin meningkatkan kualitas produk dan pelayanan kepariwisataan, serta kemudahan pergerakan wisatawan di destinasi pariwisata yang tersebar di Kota Lubuklinggau.


“Untuk menyukseskan pembangunan kepariwisataan dan meningkatkan Kunjungan wisata ke Lubuklinggau, Pemkot telah melakukan pembangunan Sarana prasarana, penyediaan fasilitas umum, pembangunan fasilitas pariwisata, dan pemberdayaan masyarakat, termasuk transportasi baik udara dan darat,” ujar Nanan di acara Seminar dan Silaturahmi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Selatan.

Dihadapan Ketua Umum SMSI, Wakil Ketua Dewan Pers, Ketua SMSI Sumsel dan Puluhan pemilik media Siber di Sumatera Selatan, Nanan mengungkapkan dalam rangka mensukseskan program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau pemerintah telah mempersiapkan diri melalui kondisi kemanan yang prima dengan masyarakat yang ramah dan terbuka terhadap pengunjung. Selain itu, Lubuklinggau sendiri telah memiliki modal dasar seperti, sarana transportasi umum Bandara Silampari, tersedianya sektor perhotelan, pariwisata dan kuliner.


"Sebagai upaya untuk mensukseskan program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau Pemerintah juga siap menyelenggarakan berbagai even baik berskala regional, nasional bahkan internasional. Dari event tersebut, diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Lubuklinggau. Jika ada event SMSI berskala Nasional, Lubuklinggau siap menjadi tuan Rumah" pungkas Nanan Mantap.


Sebagai bagian dari Pemanasan program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 22 2 22, Pemerintah Kota juga turut serta mengajak Jurnalis keliling Lubuklinggau sekaligus memperkenalkan destinasi wisata andalan di Kota ini. Selain Wisata Alam, Wisata lainnya seperti wisata kuliner, wisata religi dan wisata belanja juga sudah tersedia di Lubuklinggau.  


Dibidang akomodasi seperti Penginapan dan Hotel, Lubuklinggau rasanya tak perlu diragukan. Tercatat pada 2017 lalu Kota ini telah sukses menggelar Agenda Besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov Sumsel) XI 2017. Dari Hotel kelas Melati hingga Hotel Berbintang 4 cukup mudah diakses di Lubuklinggau. 


Hotel Dafam, Amazing River Side Hotel, Hotel Dewinda, Burza Hotel, We Hotel Linggau, Cozy Style Hotel, Indo Hotel, Aura Hotel, Haqmaz Taba Hotel dan masih banyak lagi. 


Dalam catatan perjalanan Posmetro di Lubuklinggau, Mimpi Nanan wujudkan Lubuklinggau bak Singapura melalui program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 2022 setengahnya bahkan sudah terwujud. 


Disetiap destinasi yang kami kunjung tampak sudah tertata dengan rapi. Untuk mempermudah pergerakan wisatawan menuju destinasi pariwisata telah tersedia aksesibilitas berupa sarana dan prasarana transportasi. Sistem pengembangan destinasi pariwisata di Lubuklinggau selain fokus pada pembangunan prasarana umum juga fokus pada pengembangan masyarakat sebab hal ini suatu hal yang tidak terpisahkan dalam strategi pengembangan destinasi pariwisata. 

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011