Iklan

IWO Dan LMP Muba Apresiasi Kinerja Poldasu dan Kodam I Bukit Barisan, Tangkap Pembunuh Pers

26 Juni 2021, Sabtu, Juni 26, 2021 WIB Last Updated 2021-06-26T01:28:39Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


POSMETRO, MUBA - Akhirnya, Jajaran Polda Sumatera Utara bersama Kodam I Bukit Barisan berhasil menangkap diduga pelaku pembunuhan seorang Jurnalis bernama Marasalem Harap, tepatnya di kabupaten Simalungun, provinsi Sumatera Utara pada 19 Juni 2021 lalu,


Yang mengejutkan, satu diduga pelaku tersebut adalah seorang Oknum Anggota TNI yang menerima perintah dari 2 orang lainnya yang berprofesi sebagai pemilik Cafe dengan banyak peredaran Narkoba.


Atas kinerja Polda Sumatera Utara bersama Kodam I Bukit Barisan ini, Ikatan Wartawan Online (IWO) bersama Ormas Laskar Merah Putih Markas Cabang Musi Banyuasin memberikan Apresiasi setinggi-tingginya.


" Kami Apresiasi setinggi-tingginya atas kinerja Polda Sumut yang menangkap tiga diduga pelaku pembunuhan rekan kita yang bertugas di Sumatera Utara," ucap Ketua PD IWO Muba Riyan Syah Putra didampingi Sekretaris Andi Mustika dan Wakil Ketua Bidang Organisasi Ariansyah Saputra, Jumat (25/6/2021).


Menurutnya, sudah selayaknya perbuatan yang dilakukan oleh ketiga pelaku tersebut diganjar dengan hukuman yang pantas, kami selaku rekan satu Profesi berharap kejadian ini tidak terjadi lagi kepada rekan-rekan pers dimana pun.


" Kami berduka, kami kecewa atas kekejian dan premanisme ini, kami memang tidak kebal hukum tapi kami memiliki Payung Hukum dan Pedoman yaitu Undang-undang Pers No 40 Tahun 1999 serta di bekali dengan Kode Etik Jurnalistik (KEJ)," ujarnya.


Senada disampaikan Satoto Waliun Ketua LMP Marcab Musi Banyuasin mengatakan Kami Ormas Laskar Merah Putih di bawah komando Ketum H M Arsyad Cannu dan Kamada LMP Sumsel Prof Dr H M Edwar Juliartha MM menyampaikan Terima Kasih, Atas kerja keras Jajaran Polda Sumut dan Kodam 1 Bukit Barisan yang telah berhasil ungkap dan sekaligus menangkap dugaan pelaku pembunuhan terhadap rekan jurnalis di kabupaten simalungun beberapa hari lalu. 


" LMP Marcab Muba mengecam keras siapapun yang melakukan Kekerasan terhadap jurnalis di karenakan tugas mereka wartawan itu adalah tugas mulia, maka dari itu sepantasnya lah dilindungi," tegas Totok.


Syp/rill

Komentar

Tampilkan

Terkini