Iklan

Asisten I Pemkot Prabumulih Buka Pameran Aquascape dan Pameran Bonsai KNPI 2021

26 Juni 2021, Sabtu, Juni 26, 2021 WIB Last Updated 2021-08-03T08:47:02Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Prabumulih,--Dalam upaya menangani kondisi pandemi,KNPI Prabumulih menyiasati bagaimana caranya  agar masyarakat khususnya pemuda dapat bertahan sekaligus meningkatkan penghasilannya.



" Banyak usaha yang bangkrut di era pandemi sekarang ini. Untuk itu Knpi  Prabumulih memberikan ide untuk membuka usaha kreatif dengan menggelar pameran bonsay dan kontes Aquascape KNPI 2021" tutur Ketua KNPI Prabumulih,Aden Tamrin SE usai pembukaan di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Sabtu (26/6/2021).


Menurut Aden, dalam kegiatan ini diisi dengan beberapa sesi peragaan bagaimana cara menanam bonsay dan aquascape yang baik dan benar agar nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat.




Diterangkan Aden, Pameran Bonsay dan Kontes Aquascape Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Prabumulih  tahun 2021 bekerjasama dengan Persatuan Pengemar Bonsay Indonesia ( PPBI) Kota Prabumulih ini dengan juri untuk aquascape dari Lampung,Toyib kayuakar.


" Kegiatan ini selama dua hari,Sabtu dan Minggu.Untuk aquascape diikuti oleh 25 peserta dari Sumsel seperti,Lubuk Linggau,Lahat,Palembang .Para pemuda tetap eksis dan semoga kegiatan ini dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat guna menambah penghasilan sehari-hari.


Sementara itu,Walikota Prabumulih melalui Asisten I , Drs Aris Priadi menyampaikan apresiasi dan Selamat kepada KNPI Prabumulih yang telah menggelar  beberapa aktivitas positif yang terus mengalir dari waktu ke waktu.


" Kali ini pameran bonsay dan kontes KNPI tingkat Sumsel tahun 2021 .Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat diera pandemi ini dalam meningkatkan perekonomian.



Aris menambahkan, pergeseran dari akuarium ke aquascape merupakan suatu pemikiran yang cemerlang.


 Diharapkan acara ini kata dia,mampu memberikan energi positif terhadap masyarakat dalam meningkatkan penghasilan.


" Kota Prabumulih dalam melarang eksporasi batubara dapat tercermin dari  hadirnya aqua scape dalam menjaga lingkungan.Namun tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan.Semoga kedepan KNPI Prabumulih dapat menggelar event berkelas Nasional," tandas mantan Sekalian DPRD Prabumulih.

Komentar

Tampilkan

Terkini