Header Ads

Viral, Debu Hitam Pabrik PTPN VII Unit Betung Cemari Lingkungan, Warga Ancam Demo

 

"Foto Scerenshot Facebook"

POSMETRO, MUBA - Warga net tiba-tiba dihebohkan oleh unggahan foto kepulan debu hitam menyelimuti pemukiman warga. Unggahan yang melampirkan foto masjid dan debu hitam yang diduga berasal dari cerobong asap Pabrik PTPN VII Betung Musi Banyuasin itu juga disertai caption "Ass wr wb, yth bpk pimpinan pabrik sawit PTPN VII unit betung, kami warga dusun 6 simpang gardu, teluk kijing 3 kec Lais, Kab Musi Banyuasin. sangat keberatan dengan limbah pabrik, atau debu pengolahan pabrik, yang berterbangan mengotori rumah kami, beginilah salah satu contoh di masjid kami Masjid RUSTAM AL IKHLAS, simpang gardu / kebon. Mohon kebijakannya pak, supaya tidak mengganggu kami..tks" 

Dari tampilan foto unggahan tersebut jelas terlihat debu yang mulai mengotori lingkungan masjid dan tentu saja jika dibiarkan berlarut akan mengancam kesehatan warga Desa. Partikel debu jika terhirup bisa saja mengganggu pernafasan.

Sumber Debu tersebut bisa dipastikan berasal dari cerobong milik pabrik pengolahan kelapa sawit PTPN VII Unit Betung yang terletak di Dusun 6 Desa Teluk Kijing III, Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel.

Informasi yang dapat dihimpun, Foto tersebut diunggah oleh akun Facebook milik Yanti Er pada 17 jam yang lalu yang telah di sukai oleh ratusan warga net juga puluhan komentar mulai menghiasi postingan dan telah dibagikan sebanyak 6 kali.

"Bahkan Ade korbannye masok matek. Pihak PTP ikak suek nia tanggong jawab, sian lame sian banyak debu itu. Pemerintah mak mane tindak lanjutnya," tulis akun Facebook Reniilia pada kolom komentar dengan menggunakan bahasa khas Muba.

"Na baru dem di lap belum 5 menit la datang lagi," tulis akun Facebook lainnya Zakky Zhafran.

"Demo satu-satu jalannye supayo pimpinan PT tu tau kinerja di lapangan meresahkan masyarakat," tulis akun Facebook Anggara.

Sementara itu, Asisten SDM dan Umum PTPN VII Unit Betung Susongko saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp dengan nomor 08229132XXXX mengatakan Sudah dikonfirmasi ke ybs bersama Pak Kades Teluk Kijing 3.... dan pada prinsipnya dlm proses perbaikan peralatan Pabrik...🙏, jelasnya singkat.


Syp

Tidak ada komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Diberdayakan oleh Blogger.