News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Percasi Palembang Gelar Kejuaran Catur U21

Percasi Palembang Gelar Kejuaran Catur U21


POSMETRI, PALEMBANG - Peningkatan prestasi dan pembinaaan atlet catur usia dini kini menjadi fokus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) di Kota Palembang. Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Percasi Kota Palembang Okov Simanjuntak dalam rapat teknis operasional. (Selasa,18-05-2021).

Okov Simanjuntak dalam rapat teknis operasional mengatakan, kita tekankan dalam program kerja 2021 yang telah disusun oleh para pengurus Percasi Kota Palembang untuk ke depan Percasi Kota Palembang akan menjadi bagian ajang kontestasi yang di kembangkan kalangan masyarakat luas. Ungkapnya.

Okov Simanjuntak Ketua Percasi Kota Palembang masa jabatan 2021-2025 menambahkan, dalam waktu dekat Percasi Kota Palembang akan menggelar Kejuaraan Catur U-21 untuk mencari bibit unggul pecatur di Kota Palembang dan menseleksi atlet-atlet muda yang berpotensi, dalam persiapan jelang perhelatan Porprov Sumsel tahun 2021 di Oku Selatan.

"Dalam event kejuaraan Catur U-21 Percasi Kota Palembang akan siapkan hadiah jutaan rupiah untuk juara 1, 2 dan 3 untuk Tim Putra dan Putri, kejuaraan ini akan dilaksanakan pada hari Minggu, 30 Mei 2021 bertempat di kantor Sekretariat Percasi Kota Palembang Jalan Sersan Sani Ruko No. 7 Kel. Talang Aman Palembang. Maka dari itu semua calon kandidat yang berpontesi dalam kejuaraan Catur U-21 segera mendaftarkan dirinya, Event ini diselengarakan sekaligus menjadi seleksi sebagai kandidat untuk atlet catur yang akan diikutkan dalam ajang Porprov Sumsel tahun 2021 pada bulan November 2021 di Oku Selatan.” ujar pengusaha yang juga hobi bermain musik ini.

Pada saat yang bersamaan, Suratmin yang merupakan Wakil Sekretaris Percasi Kota Palembang mengatakan, dalam event kejuaraan Catur U-21 Percasi Kota Palembang, pihaknya telah mempersiapkan peralatan untuk kejuaraan catur dan ruangan yang sangat kondusif untuk bermain catur yang membutuhkan konsentrasi tinggi. Tidak hanya itu saja, panitia event kejuaraan U-21 juga telah mempersiapakan Piala dan Mendali serta uang jutaan rupiah bagi pemenang dalam kejuaraan ini. Ungkapnya.

Suratmin menegaskan, dari event ini akan dibentuk tim catur U-21 Putra 7 Orang dan Putri 7 Orang untuk terjun dalam Porprov Sumsel 2021. "Untuk pendaftaran, dapat menghubungi Panitia Pelaksana di Nomor Handphone /WhatShapp : 081373381881 - 08127842424 - 083177772637." Pendaftaran ini Gratis tanpa ada pungutan biaya apapun, ujar pria yang juga sebagai wasit nasional catur ini.

Suratmin menambahkan, beberapa program kerja 2021 yang telah disusun oleh para pengurus Percasi Kota Palembang, untuk ke depan Percasi Kota Palembang akan menjadi bagian ajang kontestasi yang di kembangkan kalangan masyarakat luas, dari mulai jangka pendek, menengah, hingga jangka panjang. Tegasnya.

“Kedepan kami juga akan menjaring bibit-bibit atlet catur muda yang berbakat, kami akan melakukan pendekatan ke sekolah-sekolah yang ada di kota Palembang, juga akan bersinergi dengan club-club catur yang ada di Kota Palembang, yang nantinya kita harapkan adalah para pecatur Kota Palembang dapat semakin berprestasi, kita akan bina dengan target menjadikannya seorang master catur demi kemajuan catur kota Palembang," ujarnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011