News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lagi, Bank Sumsel Babel Prabumulih Santuni Pemulung, Tukang Sol Sepatu, Tukang Pikul dan Penyandang Disabilitas

Lagi, Bank Sumsel Babel Prabumulih Santuni Pemulung, Tukang Sol Sepatu, Tukang Pikul dan Penyandang Disabilitas


POSMETRO, PRABUMULIH - Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Prabumulih kembali berbagi dengan sesama. Jika sebelumnya BSB menggelar kegiatan penyerahan sembako kepada puluhan pasukan biru (petugas kebersihan-red) kali ini Bank Sumsel Babel melaksanakan kegiatan Penyerahan Bantuan Sembako dan THR  kepada 187 warga Kota Prabumulih yang kurang mampu.

Acara  yang dipusatkan di Halaman Belakang Kantor Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih, Rabu (05/05/21) turut Dihadiri Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya MM.

Pantauan dilapangan, bantuan paket sembako dan uang tunai tersebut diserahkan kepada warga Pemulung, tukang becak, penyandang disabilitas, tukang sol sepatu dan buruh pikul di pasar. Bantuan diserahkan langsung secara simbolis oleh Walikota Prabumulih H. Ridho Yahya didampingi Pimpinan Bank Sumsel Tian Kadaumpu Yamin dan Kepala Dinas Sosial Heryanto.

Dalam sambutannya, Walikota Prabumulih H Ridho Yahya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bahu-membahu membantu sesama di Bulan penuh berkah Ramadan 1442 H. Tidak lupa Walikota dua periode itu juga turut mengapresiasi Bank Sumsel Babel yang telah banyak membantu sesama di Kota Prabumulih.

"Terimakasih Bank Sumsel Babel yang telah peduli dengan warga Prabumulih yang kurang mampu yang secara langsung turut serta membantu program Pemerintah dalam pengentasan kemiskinan di Kota Prabumulih. Mudah-mudahan langkah baik ini disusul kemudian oleh Perusahaan lainnya di Kota Prabumulih" ujar Ridho Yahya Berharap.

Dikatakan, berbagi itu penting terlebih ditengah kondisi pandemi covid-19. Hal ini lanjutnya, sangat berdampak buruk pada pertumbuhan ekonomi khususnya masyarakat menengah ke bawah. 

"Begitu kondisi demikian, pernah saya rasakan sebelum menjabat sebagai Walikota. Makanya  jabatan sebagai Walikota yang saya emban saat ini saya manfaatkan sebisa mungkin agar bermanfaat bagi masyarakat sebab sebagaimana kita ketahui bersama, jabatan itu hanyalah titipan sementara. Sejak Awal menjabat telah banyak program yang telah terealisasi dalam peningkatan ekonomi kerakyatan termasuk diantaranya program bedah rumah gratis yang digagas oleh Pemerintah Kota Prabumulih. Ini tenti saja bertujuan membantu masyarakat yang berada di garis kemiskinan" paparnya.

Sementara itu, Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih Tian Kadaumpu Yamin dalam sambutannya mengungkapkan Program yang digagas oleh Bank Sumsel Babel merupakan inisiasi Pemerintah Kota pRabumulih dibawah Pimpinan Ridho Yahya. 

"Sebenarnya kegiatan hari ini merupakan ide kreatif dari Walikota Kita Bapak Ridho Yahya. Pak Wali menyampaikan kepada kita untuk bersama-sama mencari amal di bulan suci ramadan. Yang menarik, program pemberian bantuan kali ini ialah untuk membantu saudara-saudara kita pemulung, tukang becak, penyandang disabilitas, tukang sol sepatu dan tukang pikul" ujar Pimpinan BSB Cabang Prabumulih itu.

Pak Walikota Prabumulih menurut Tian adalah sosok yang peduli dengan warganya. "Pak Wali kalau bisa pengen sekali membantu seluruh warga prabumulih dengan segala kemampuan yang dimiliki. Tau bantuan akan diberikan kepada saudara-saudara kita pemulung, Penyandang Disabilitas, Tukang Sol Sepatu dan lain-lain, kami tidak berpikir dua kali untuk membantu dan langsung menjadwalkan acara sebagaimana hari ini yang kita laksanakan"ujarnya.

Selain itu kata Tian, Bank Sumsel Babel banyak belajar di Walikota Prabumulih dan telah mengikuti jejaknya terkait Program infaq ASN. "Saat ini program tersebut juga sudah diaplikasikan terhadap Pegawai Bank Sumsel Babel Kota Prabumulih. Alhamdulillah terhitung bulan Maret lalu, kami mengajak karyawan/ti untuk ber infaq dan telah diaplikasikan dalam bentuk bantuan sosial kepada yang layak menerimannya setiap hari Jumat sebanyak 50 paket"pungkasnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011