Header Ads

Komit 2021 RTLH Prabumulih Tuntas Dibedah


POSMETRO, PRABUMULIH - Prabumulih Ridho Yahya menyatakan Pemerintah Kota (Pemkot) komitmen menjalankan program pembangunan atau bedah 10 rumah bagi warga kurang mampu setiap bulannya.

"Sesuai komitmen, kita akan membangun 10 rumah per bulannya. Sekarang kan 3 bulan jadi 30 rumah, dari Baznas 27 rumah, dari PT Taspen ada 3 rumah,"kata Walikota dua periode ini saat menghadiri penyerahan kunci rumah kepada sebanyak 27 orang warga yang dibangun Baznas dan PT Taspen 3 unit rumah, di pendopoan Rumah Dinas Wako Prabumulih, Selasa (04/05/2021)


Dikatakan Ridho lebih lanjut, sejau ini masih tersisa sekitar 100an rumah lagi yang sudah terdata belum mendapatkan bantuan, untuk ia menargetkan tahun depan semuanya bisa terselesaikan.


"Masih sekitar 100an rumah lagi belum


dibangun, tahun depan insyaallah rampung, apalagi jika ada bantuan dari gubernur 20 rumah saja sudah cukup, sisanya kita yang tanggulangi,"bebernya.


Namun demikian, terkait bantuan rumah bagi warga yang rumahnya tidak layak huni, pihaknya masih menghadapi kendala seperti ada warga yang masih menumpang dilahan orang lain, termasuk ada yang menumpang lahan milik kereta api seperti dipingir rel dan tanah Pertamina.


"Ada masyarakat yang masih menumpang, takutnya nanti setelah kita bantu mereka diusir yang punya lahan, malah tuan tanah yang menempatinya," terangnya.

Tidak ada komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Diberdayakan oleh Blogger.