News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kementerian PUPR RI Apresiasi Pemkot Prabumulih

Kementerian PUPR RI Apresiasi Pemkot Prabumulih


POSMETRO, PRABUMULIH - Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM kembali mendapatkan pujian dari Kementerian PUPR RI atas keberhasilan program Pemerintah membangun rumah tidak layak huni (RTLH) di Kota Prabumulih tanpa menggunakan dana APBD.

Hal itu diketahui saat Ridho Yahya Menghadiri Kegiatan Pembinaan Teknis dan Kemitraan Penyelenggaraan Rumah Swadaya Wilayah I, dari Kementrian PUPR RI Di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih.

Acara Pembinaan Tersebut Juga Diikuti Rombongan Studi Banding Balai Besar PU Wilayah Kalimantan dan Sumatera.

Dalam paparannya Walikota Prabumulih Menyampaikan Bahwa Pada Awalnya, program tersebut dimuali dari hal kecil. "Ketika emerintah fokus untuk melakukan yang terbaik kepada masyarakatnya, Insya Allah pasti ada jalan keluar. Terbukti dari hal-hal kecil yang dilakukan mengumpulkan infaq pegawai Pemerintah terbukti menghasilkan pekerjaan besar" ujarnya.

Niatnya lanjut Ridho Yahya, Dimulai Dengan Program Pemerintah Kota Prabumulih Yaitu Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni Dengan Menggunakan Dana Dari Infaq Pegawai Pemerintah Kota Prabumulih. Kemudian, beberapa BUMN maupun swasta tertarik akan program tersebut dan berniat membantu Pemerintah membangun RTLH hingga akhirnya sebanyak 4000 unit RTLH hingga kini sudah terbangun.

Melihat keberhasilan ini, Kementerian PUPR mengaku akan belajar kepada Pemerintah Kota Prabumulih. Selain itu, Kepala Sub Direktorat Wilayah Kementerian PUPR, Firsta,  mengaku akan menerapkan apa yang dilakukan oleh Pemkot Prabumulih.  Bahkan kata dia, Program tersebut siap diaplikasikan ke Pemerintah Kota/Kabupaten Lainnya di Indonesia kedepan. Kemudian ia  juga memuji kepedulian seluruh stake Holder yang tentu saja didukung oleh Komitment yang tinggi oleh Kepala Daerahnya. 

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011