Header Ads

Hendra Kudeta Jabat PLT Kadinkes Ogan Ilir


POSMETRO, OI - Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menunjuk Hendra Kudeta sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Ogan ilir menggantikan Nurharlinah. Nurhalina sendiri kini menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bupati Ogan Ilir.

Hendra Kudeta bersama sejumlah pejabat lainnya dilantik oleh Wakil Bupati, H. Ardani. Pelantikan sendiri berlangsung di ruang rapat Bupati Ogan iIir. Dalam acara pelantikan tampak dihadiri oleh Petinggi dari Dinas Kesehatan Ogan ilir, Selasa (18/5/2021).

Dalam Sambutannya Ardani menghimbau  Plt Kadinkes yang baru untuk segera melakukan pembenahan di lingkungan Dinas Kesehatan terutama di Puskesmas dan Pustu yang ada di Bumi Caram Seguguk itu.

"Saya tidak ingin lagi mendengar adanya pengaduan - pengaduan masyaraka. Seperti ada Salah satu Masyarakat yang datang berobat hari Selasa, namun Warga ini disuruh pulang dan akan dilayaninya pada hari Kamis, karena ketiadaan dan tidak ada nya dokter yang Masuk Kerja" ujar Ardani membacakan sambutan Bupati Ogan Ilir.

Oleh karena itu lanjut dia, Kadinkes yang baru dilantik, harus segera menginventarisir jumlah dokter di Kabupaten Ogan iIir dan segera melakukan penempatan yang tepat terhadap para dokter tersebut.

"Kalaupun ada Dokternya yang tinggal di Palembang, maka tempatkan di Puskemas yang dekat dengan Kota Palembang dan Kalau tempat tinggal nya di Seri Tanjung maka tempatkan di Puskesmas Seri Tanjung, supaya mereka tidak kesulitan mencapai Lokasi tempat mereka bekerja, apalagi dokter PTT yang Gajinya tidak terlalu besar" imbuhnya.

Sementara itu, Plt Kadinkes Ogan ilir Hendra Kudeta mengaku, akan selalu siap melaksanakan semua instruksi dari Bupati.     

"Langkah pertama yang akan kita lakukan tentu saja melaksanakan perintah Bupati yakni segera menginventarisir jumlah dokter dan mengevaluasi penempatan untuk Tugas mereka" ujarnya. *Hz

Tidak ada komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Diberdayakan oleh Blogger.