News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Persipra Borong 12 Gol di Friendly Match Tur Sumsel

Persipra Borong 12 Gol di Friendly Match Tur Sumsel


POSMETRO, BANYUASIN - Friendly Match bertajuk "Persipra Tur Sumsel" bertandang ke Banyuasin tepatnya di Lapangan Sepakbola Desa Duren Ijo Kecamatan Banyuasin 1, Kabupaten Banyuasin untuk melangsungkan laga persahabatan melayani dua Club sepakbola sekaligus di lapangan itu, Sabtu (10/04/2021).

Laga kali ini terbilang menguras tenaga, dimana dua klub sepakbola seperti Duren Ijo FC dan Perajen Brother harus berhadapan dengan laskar Seinggok  Sepemunyian. Meski begitu Mudan dan kawan-kawan tampak enjoy melayani permainan Duren Ijo FC di babak pertama selama 30 menit.

Skor 2:0 mampu ditorehkan anak asuh Edi Iswantoro itu untuk kemenangan Persipra di babak 30 menit pertama. "Di awal, metode pertandingan kita belum tau pasti seperti apa karna dua Club sudah menunggu Persipra disini sebelum kita tiba"ujar Pelatih Persipra Edi Iswantoro saat dibincangi di sisi lapangan.

Begitu kata dia, ia akan memaksimalkan kekuatan yang ada. Sebab secara keseluruhan tim tidak diboyong dari Prabumulih ke Banyuasin di gelaran Tur Sumsel kali ini. 


"Semua anak-anak kan tidak dibawa dari Prabu hari ini. Satu orang yang ikut hari ini jug tidak bisa main karna cidera kaki saat latihan kemarin. Tapi meski begitu kita tidak boleh pesimis karna kekuatan yang ada sekarang sepertinya mampu menyelesaikan pertandingan dengan hasil yang maksimal" papar mantan pelatih SCF U-19 itu.

Di sela-sela babak pertama pertandingan selesai, di sisi lapangan terlihat Wasit tengah berkoordinasi dengan panitia pertandingan untuk melanjutkan babak kedua. Terlihat, Duren Ijo FC diarahkan ke pinggir lapangan untuk beristirahat, sementara kesebelasan Perajen Brother di masukkan ke lapangan untuk berlaga melawan kesebelasan Persipra.

"Ia ini sesuai agenda dan jadwal pertandingan yang kita terima dari panitia mas. Dimana 30 menit babak pertama, Persipra VS Duren Ijo dan di babak kedua 30 menit, Persipra kembali menghadapi Perajen Brother. Nanti mereka akan main lagi di babak selanjutnya" ujar Wasit.

Tak lama kemudian kedua tim sudah berada di lapangan. Mudan masih terlihat menempati posisi sebelumnya menjadi striker. Posisi pemain sebelum wasit meniup peluit pertandingan, tampak komposisi apik racikan coach Edi Iswantoro menempatkan Aldio di posisi gelandang. 

Aldio sengaja ditempatkan berada di antara para bek dan penyerang karna dinilai mampu menghubungkan antara bek dan penyerang dengan tugas pokok utama mencegah serangan lawan untuk mencapai pertahanan. Secara kualitas Aldio juga dipercaya mampu menggiring bola ke depan untuk diberikan pada penyerang saat tim berada dalam mode serangan.


Benar saja, belum 3 menit pertandingan dimulai, Perajen Brother telah kebobolan 1:0 oleh Persipra. Kembali Mudan berhasil mengeksekusi umpan tarik dari sisi kiri lapangan dan menjebol gawang Perajen Brother. 

Jual beli serangan tampak menghiasi lapangan sepakbola Desa Duren Ijo Sabtu sore itu. Anak-anak Persipra yang berada di atas angin terlihat enjoy melakoni permainan. Di menit 10 Mudan kembali menambah jumlah gol menjadi 2:0. Tak berselang lama, Mudan berhasil mencetak gol yang ketiga hingga akhir pertandingan Persipra berhasil mengoleksi 4 gol dengan skor 4:0.

Babak demi babak pun berlanjut. Coach Edi Iswantoro kembali melakukan pertukaran pemain. Tehnik bongkar pasang pemain ia lakukan untuk memaksimalkan stamina para pemain tetap prima di lapangan. Hasilnya cukup baik. Para pemain Persipra mampu menekan perkembangan permainan lawan hingga tak sekalipun gawang Persipra kebobolan. 

Di akhir pertandingan selesai, Persipra tercatat mencetak sebanyak 12 Gol ke gawang lawan tanpa balas. 

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011