News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mengenal Alex Kosasih Calon Ketua LMP Sumsel dengan Segudang Program Kerja

Mengenal Alex Kosasih Calon Ketua LMP Sumsel dengan Segudang Program Kerja


POSMETRO, PALEMBANG - Markas Daerah (Masda) Laskar Merah Putih (LMP) dalam waktu dekat segera menggelar Musyawarah Daerah (Musda) I LMP Sumatera Selatan (Sumsel). Persiapan demi persiapan menyambut pesta demokrasi tersebut telah matang dilakukan termasuk undangan terhadap orang nomor satu di Sumatera Selatan yakni Gubernur H, Herman Deru sebagai tamu kehormatan dalam Musda nanti.

"Musda perdana LMP Sumsel merupakan bagian dari AD/ART Organisasi LMP untuk menggelar sidang pemilihan Ketua Masda LMP Sumsel yang baru menggantikan posisi ketua Masda yang lama yang sudah habis masa periode" ujar Alex kosasih saat ditemui di lokasi acara Musda Jalan Pangeran Ratu Nomor 643 RT 30, 15 Ulu Sungai Ogan, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Kota Palembang, Kamis (08/04/2021)

Alex Kosasih yang turut serta mencalonkan diri maju sebagai Ketua Masda LMP Sumsel pada Musda I LMP Sumsel mengaku telah mendapatkan dukungan dari berbagai pimpinan Markas Kabupaten (Maskab) LMP dan Kota di Provinsi Sumsel. Dalam persiapan Musda, Alex mengaku telah menyiapkan Visi dan Misi yang siap diaplikasikan jika kelak dipercaya memimpin Masda LMP Sumsel.

Visi dan misi tersebut kata dia, melalui LMP ia siap merangkul masyarakat sebagai bagian dari kontrol sosial untuk bersinergi dengan Pemerintah terhadap pelaksanaan pembangunan yang sedang berjalan maupun yang masih dalam tahap program.

"Geliat pembangunan yang sedang dijalankan oleh Pemerintah Daerah baik Provinsi, Kabupaten dan Kota perlu dukungan semua pihak agar prosesnya dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan. Disinilah peran LMP sebagai lembaga sosial dituntut pro aktif sebagai kontrol agar proses pembangunan dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan oleh semua pihak"ujarnya.

Selain itu kata dia, seluruh pemikiran yang ada dibenaknya bakal ia curahkan sepenuhnya demi kesejahteraan bersama termasuk membuka lapangan perkerjaan yang seluas-luasnya dengan bekerjasama terhadap stake holder yang tersebar di berbagai daerah. 

"Ia sejauh ini sebagaimana yang kita ketahui bahwa persoalan klasik selama ini yang kita terima dari daerah adalah setiap tahunnya jumlah pengangguran semakin meningkat disebabkan minimnya lapangan pekerjaan. Jika dipercaya menakhodai LMP Sumsel, saya siap mencurahkan segala pemikiran untuk bekerjasama dengan stake holder mengupayakan sebisa mungkin lapangan pekerjaan terhadap anggota dan keluarga anggota di LMP" paparnya.

Kemudian Alex menambahkan, ia juga menyadari betapa sulitnya masyarakat di pedesaan mendapatkan jaringan internet. Untuk itu ia dan jajaran pengurus LMP Sumsel seusai Musda nanti akan melaunching program LMP berbasis tehnologi yakni Internet masuk Desa. Persiapan dalam hal ini juga sudah mencapai seratus persen yang didukung dengan sarana pemancar satelit terbarukan sehingga masyarakat di desa dapat terbantu dengan jaringan internet yang cepat**Syapari

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.