Iklan

Walikota Ridho Yahya Serahkan SK CPNS Formasi 2018

30 Maret 2021, Selasa, Maret 30, 2021 WIB Last Updated 2021-04-14T06:09:16Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


POSMETRO, PRABUMULIH - Sebanyak 171 CPNS Formasi 2018, Selasa (30/3/21) resmi menerima SK 100 persen. Setelah sebelumnya disumpah Wako, Ir H Ridho Yahya MM.


Penyerahan SK 100 persen CPNS Formasi 2018 dilakukan Wako Ir H Ridho Yahya MM dan Sekda, Elman ST MM didampingi Kepala BKPSDM, Beny Rizal SH MH. Dari 171 CPNS Formasi 2018, hanya 170 CPNS menerima SK 100 persen. Dan, 1 CPNS tidak menerima SK 100 persen karena meninggal dunia.


“Kalau sudah ditandatangani saya, artinya resmi jadi PNS 100 persen, hak saya untuk mengaturnya. Salah satu janji PNS ketika disumpah, siap ditempatkan dimana saja,” ujar Wako ketika menyampaikan pesannya sebelum menandatangani SK CPNS 100 persen, kemarin.


Makanya, kata Ridho, sapaan akrabnya PNS termakan sumpah. Karena, melanggar janji tidak mau ditempatkan dimana saja. “Saya pertama kali, di tempatkan sebagai penyuluh benih di Muaro Bungo di Provinsi Jambi. Itulah, cerita hidup saya. Makanya, tidak perlu takut ditempatkan dimana saja. Hak dan wewenang kita, mau mendistribusikan PNS kemana. Sesuai dengan kebutuhan nantinya,” jelas suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.


Dia menekankan, agar CPNS tidak perlu takut di tempatkan di desa dan jauh dari kota. Karena, akan menambah pengalaman CPNS dalam mengabdi dan meningkatkan karirnya. “Para CPNS ini, setelah 100 persen. Nanti, ada yang kita distribusikan ke desa-desa. Khususnya, para guru guna mengabdikan ilmunya mendidik para siswa di pedesaan,” tambah ayah tiga anak ini.


Sambungnya, hal itu dilakukan untuk pemerataan PNS tersebar di seluruh Kota Nanas ini. “Beruntung sekali, CPNS sudah diterima sesuai dengan kemampuan masing-masing. Patut bangga, karena hasil sendiri dan tidak ada permainan. Makanya, harus bersyukur dan jangan angkuh,” ingatnya.


Bukti syukur itu, kata Politisi Partai Golkar ini harus bekerja dengan baik dan disiplin. Jangan hanya, ikut-ikutan saja dalam bekerja. “Kalau demikian, karir akan mentok. Karena, tidak naik-naik. Makanya, mengabdilah dengan baik,” tukasnya.


Tak lupa, ia mengingatkan, CPNS baru menerima SK 100 persen agar mengabdi dengan baik, dan melayani masyarakat. “Jangan pindah, mengabdi hingga akhir di Prabumulih. Kalau mau pindah, setelah mengabdi 12 tahun,” tukasnya.


Kepala BPKSDM, Beny Rizal SH MH mengatakan, Formasi 2018, memang sebanyak 171 orang lulus. “Namun, 1 meninggal dunia. Hingga akhirnya, hanya 170 SK PNS 100 persen diserahkan kepada CPNS Formasi 2018,” tukasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini