News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemkot Prabumulih Peringati Isra'Miraj 1442 H di Pemakaman

Pemkot Prabumulih Peringati Isra'Miraj 1442 H di Pemakaman

POSMETRO, PRABUMULIH - Ditengah Pandemi Covid-19 pemerintah kota (pemkot) Prabumulih tetap melaksanakan peringatan Isra’ Miraj 1442 H, namun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya Isra’ Mi’raj tahun ini digelar dengan melaksanakan Protokol kesehatan, di Taman Pemakaman Umum Prabumulih Sanctuary Peace Garden, Kamis (25/03).

Hadir dalam acara tersebut, Walikota Prabumulih Wakil Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dan H Andriansyah Fikri SH, Ketua DPRD, Sutarno SE, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK, Ir Hj Suryani Ngesti Rahayu Ridho dan Hj Reni Indayani SKM, Kepala BNN, AKBP Ridwan SH, Danramil, kepala OPD dilingkungan pemkot prabumulih, tokoh agama dan masyarakat kota Prabumulih serta penceramah Ustad Santo Umar.

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dalam sambutannya, mengajak seluruh umat muslim di Kota Prabumulih untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dengan menjalani perintah Nya dan menjauhi larangan Nya serta menteladani kehidupan Nabi Muhammad SAW. “Dengan peringatan Israk Mikraj ini, mari kita meningkatkan ketakwaan kita,” ujar Ridho.

Pada kesempatan itu pula, orang nomor satu di Kota Prabumulih ini menuturkan pihaknya sengaja menggelar peringatan Isra’ Miraj’ di Taman Pemakaman Umum Prabumulih Sanctuary Peace Garden di Jalan Raya Desa Sungai Medang Kelurahan Sungai Medang Kecamatan Cambai, agar masyarakat tahu bahwa pemerintah menyediakan lahan pemakaman umum. 

“Suka atau tidak sudak mau tidak mau, kita pasti akan dimakamkan. Oleh karena itu, pada peringatan Israk Mikraj kali ini kita pilih taman pemakaman umum ini, rencananya akan diresmikan pengoperasionalannya pada peringatan HUT Kota Prabumulih Oktober mendatang,” ungkapnya seraya mengatakan tidak ada biaya pemakaman di TPU tersebut.

Dijelaskan Ridho, TPU tersebut diberi nama Prabumulih Sanctuary Peace Garden yang dibangun diatas lahan seluas 10 hektar. “Konsepnya taman untuk menghilangkan kesan angker yang melekat dengan TPU,” ucapnya seraya mengatakan di TPU tersebut terdapat kolam ikan, kursi taman sebagai ruang tunggu sekaligus tempat santai, mushola dan mobil jenazah.

Pada kesempatan itu pula, Ridho Yahya mengungkapkan, tidak hanya peduli dengan menyediakan tempat pemakaman berkonsep taman, Pemerintah kota Prabumulih bahkan sejak 2018 peduli dengan pembangunan tempat dan rumah ibadah seluruh umat beragama.

Untuk tahun 2020 saja tercatat sebanyak 58 rumah ibadah yang dibangun dan rehabilitasi oleh pemerintah kota Prabumulih. Dan, untuk tahun 2021 pemerintah kota Prabumulih akan membangun dan merehab sebanyak 15 masjid dan menara

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.