News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemdes Sukamaju Gelar Leadership Training

Pemdes Sukamaju Gelar Leadership Training


POSMETRO, MUBA - Dalam meningkatan kualitas mutu dan pelayanan kepada masyarakat Menuju Sukamaju Berkah dan Desa Good Governance, Pemdes Sukamaju Babat Supat gelar Pelatihan Kepemimpinan untuk aparatur Desa yaitu Kepala Dusun (Kadus) dan Ketua Rukun Tetangga (RT) Pertama di Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. Rabu, (17/03/2021).


Ketua Pelaksana Kegiatan Leadership Training M.Syaikodir, S.Sos menyampaikan kegiatan tersebut diikuti seluruh Kadus dan Ketua RT Desa Sukamaju Kecamatan Babat Supat .



"Kami sampaikan kegiatan ini berlangsung satu hari yang diikuti sepuluh Kadus, tiga puluh empat Ketua RT dan dua perwakilan BPD Desa Sukamaju Kecamatan Babat Supat" Kata M. Syaikodir di Meeting Room SMKN 1 Babat Supat.


Dalam pelatihan tersebut ketua pelaksana menghimbau kepada para peserta untuk mengikuti dengan baik hingga selesai. Karena akan diisi oleh mentor-mentor dan motivator berpengalaman yang kerap mengisi pelatihan diluar juga merupakan Perangkat Desa Sukamaju.


"Kepada seluruh peserta kami mohon untuk mengikuti sampai akhir, pemateri dan mentor ini adalah Perangkat Desa yang sudah terbiasa mengisi training diluar jadi mohon dimanfaatkan agar ilmunya dapat diterapkan untuk membangun Desa Sukamaju yang kita cintai ini" Imbuh M.Syaikodir juga selaku Kasi Pelayanan Desa Sukamaju.


Sementara itu dalam sambutannya pada saat membuka kegiatan Kepala Desa Sukamaju Ayatullah Komayni mengapresiasi dan ucapkan terima kasih kepada para panitia, peserta dan para pemateri hingga dapat terlaksana kegiatan ini.


"Kami sampaikan terima kasih kepada para panitia, peserta dan Pemateri telah menyelenggarakan dan berpartisipasi pada kegiatan ini. Sudah terencana lama namun baru hari ini terlaksana semoga tidak terlambat dan dapat menjadi wawasan baru bagi aparatur Desa" Kata Kades Ayatullah.


Dalam kesempatan tersebut juga ia mengapresiasi SMKN 1 Babat Supat telah memfasilitasi tempat dan lainnya yang mendukung kegiatan Leadership Training.


"Kami ucapakan terima kasih kepada Kepala SMKN 1 Babat Supat telah mendukung dan memfasilitasi tempat. Mudah-mudahan kedepan terus dapat bersinergi membangun Desa dan Sekolah" Ungkap Kades.


"Mari Bangun Desa Sukamaju bersama-sama. Wujudkan Desa Sukamaju Berkah, Sukamaju Good Governance yang bahagia masyarakatnya, sejahtera ekonominya dan maju Desanya" Ajak Kades Ayatullah Komayni, A.Md.


Pemateri tugas dan fungsi Aparatur Desa disampaikan oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Babat Supat Muba Efendi, S.H,. Materi Pelayanan dan Alur Kependudukan disampaikan Oleh Irma Novianti, S.E., Irma Nya Rio Kaur Perencanaan Desa Sukamaju. 


Materi Problem Solving di Masyarakat disampaikan Oleh Kasi Pemerintahan Desa Sukamaju Adi Permani, S.H,. Adi Kumaha Materi Personal Branding disampaikan Oleh Muhammad Syaikodir, S.Sos,. Muhammad Syaikodir AL-Asqalani Freelance Journalist juga selaku Kasi Pelayanan Desa Sukamaju. Materi Publik Speaking & Motivasi disampaikan Oleh Hoirul Rohim, S.E,. Hoirul Rohim Trainer Muda juga selaku Kasi Kesejahteraan Desa Sukamaju.


Pada akhir kegiatan juga dianugerahkan penghargaan Kategori Kepala Dusun Terbaik, Ketua RT Terbaik, Ketua RT Teraktif dan Ketua RT Tergiat selama Tahun 2020. 


Berdasarkan SK (Surat Keputusan) Kepala Desa Sukamaju Kecamatan Babat Supat Kabupaten Musi Banyuasin Nomor : 016 Tahun 2020 menetapkan dan mengukuhkan nama-nama berikut : 


Imron Kakang Ragil Kadus X sebagai Kepala Dusun Terbaik Desa Sukamaju Tahun 2020. Suharti Ketua RT. 01 Dusun II Sebagai Ketua RT Terbaik Desa Sukamaju Tahun 2020. Boby Irawan Boby Irawan Ketua RT. 01 Dusun VIII Sebagai Ketua RT Terbaik Desa Sukamaju Tahun 2020. Eva Holizah Lhiza Ketua RT. 04 Dusun II Sebagai Ketua RT Tergiat Desa Sukamaju Tahun 2020. 


Syapari/Mitradesa

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011