News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lumbung Padi Di Muba Bukan Mimpi

Lumbung Padi Di Muba Bukan Mimpi


POSMETRO, MUBA - Bupati Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, Dr H Dodi Reza Alex Noerdin, Lic Econ MBA bersama Forkopimda, menghadiri kunjungan kerja di Kelurahan Ngulak Kecamatan Sanga Desa, dalam rangka Panen Raya Padi Kampung Tangguh Musi Sanga Desa Sekaligus Silaturahmi Dengan tokoh Masyarakat.


Bupati Kabupaten Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin, Lic Econ MBA dalam sambutannya, Rabu (03-03-2021) mengatakan, persawahan di lahan seluas 141 hektar Kecamatan Sanga Desa bikin mata terpana. Siapa sangka di atas lahan sawah lebak petani leluasa bertanam dan mampu panen hingga 1.600 ton beras tiga kali dalam setahun. 


Lahan sawah lebak yang mampu menghasilkan padi yang sangat maksimal, ini buah manis  intervensi Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin di bawah kepemimpinan Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA. Tentus aja  semangat para petani yang sangat maksimal  meningkatkan produktivitas dari hasil persawahan patut dapat acungan jempol.


Bupati Muba juga menambahkan, jika kebun sawit dan karet luas dan banyak tentu lumrah, namun   untuk padi sawah  tidak banyak daerah yang memiliki lahan terbentang luas. 



"Menjadi kebanggaan sendiri bagi warga Sanga Desa, tidak disangka sawah lebak saja di Muba ini bisa panen sampai tiga kali dalam setahun," ungkap Kepala Daerah Inovatif itu di sela Kunjungan kerja dalam rangka Panen Raya Padi Kampung Tangguh Musi Sanga Desa sekaligus silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat di Persawahan Rangkawe Kelurahan Ngulak 1 Kecamatan Sanga Desa


"Saya ucapkan selamat kepada para petani di Kecamatan Sanga Desa atas keberhasilan menanam padi di lahan seluas 141 hektar yang mampu menghasilkan kurang lebih 1.600 ton beras, dipanen tiga kali dalam satu tahun," tambahnya. 


Lanjutnya, apa yang kurang untuk kebutuhan para petani di Sanga Desa akan dilengkapi. "Sehingga bisa menjadi lumbung pangan bukan hanya di tingkat Kecamatan Sanga Desa tapi di Kabupaten Muba," harapnya. 


Bupati Musi Banyuasin juga mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga 5M di masa pamdemi COVID-19 ini. 


"Walaupun secara bertahap sudah divaksin, namun harus tetap menajaga diri supaya tidak terpapar COVID-19 apalagi menularkan ke orang lain," ujarnya. 


Camat kecamatan sanga desa dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan bupati musi Banyuasin karna setiap kali kunjungan kecamatan sanga desa selalu diberikan oleh oleh berupa bantuan untuk warga sanga desa. 


"Kami mewakili masyarakat kecamatan mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak atas perhatiannya yang begitu besar untuk masyarakat  khususnya masyarakat kecamatan sanga desa" 


"semoga ini menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua, dan kami mendoakan semoga bapak sehat selalu dan dimurahkan rezekinya serta tetap dalam lindungan Allah swt. tutupnya"


Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SH SIk, menyebutkan, aspek penilaian tertinggi Kampung Tangguh adalah program ketahanan pangan, Desa Ngulak mampu menjadi cadangan strategis pangan di Kabupaten Muba hingga cadangan strategis nasional dengan luasan wilayah 141 hektar.


"Sehingga mampu menjadi daya ungkit untuk meningkatkan kemandirian dan daya saing ekonomi dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional," tandasnya.(Syp/ril)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.