News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Letkol Arh Faris Kurniawan : TMMD Ke - 111 Waktunya Mengabdi Kepada Ibu Kandung

Letkol Arh Faris Kurniawan : TMMD Ke - 111 Waktunya Mengabdi Kepada Ibu Kandung


POSMETRO, MUBA - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke - 111 Kodim 0401/Muba menjadi salah satu langkah pengentasan keterisoliran wilayah berkekurangan khusus. TMMD adalah bukti nyata bakti Prajurit TNI kepada Ibu Kandung.


Seperti halnya perwujudan bakti TNI melalui TMMD atau TNI Manunggal Membangun Desa, begitu sangat dirasakan manfaatnya oleh rakyat, TMMD yang pada masa silam adalah AMD atau ABRI Masuk Desa adalah sejarah yang terus berlangsung dan terukir hingga saat ini.


Bukti nyata yang tersisa disetiap pelaksanaan TMMD diberbagai pelosok nusantara, selalu meninggalkan jejak-jejak pengabdian yang terwujud dalam sendi kehidupan masyarakat. Bentuk ketulusan pengabdian TMMD seperti, bakti sosial, karya bakti, penyuluhan sosial, pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana serta berbagai kegiatan sosial lainnya sangat membantu mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat dipelosok nusantara.


TNI selalu menjadi leading sektor dan contoh bagi masyarakat dalam mengentaskan berbagai kesulitan masyarakat dimanapun TNI bertugas, tanpa pamrih tulus dan ikhlas mengabdi untuk rakyat. Disetiap jengkal tanah air ini, boleh ditanya kepada masyarakat bagaimana jejak peninggalan TMMD selalu diingat dalam benak masyarakat dan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang semakin membuktikan arti sesungguhnya bagaimana kesejatian TNI dalam pengabdiannya untuk rakyat.


Melalui TMMD inilah yang menegaskan bahwa TMMD adalah bagian yang tak terpisahkan dalam perwujudan sejati Kemanunggalan TNI bersama rakyat yang saling harmonis dan terikat erat satu sama lain tanpa batasan apapun dan semakin membuktikan juga bagaimana makna sesungguhnya bahwa rakyat adalah ibu kandung TNI.


Hal ini dilaksanakan oleh Komando Distrik Militer 0401/Muba yang saat ini melaksanakan TMMD Ke - 111 di wilayah kabupaten Musi Banyuasin, tepatnya di kecamatan Lalan, yang memiliki 27 desa yang terdiri dari wilayah gambut dan pinggiran Perairan.


Menurut Dandim 0401/Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT ia mengatakan, TMMD adalah bukti nyata pengabdian TNI kepada NKRI dalam bentuk sinergitas dengan Pemerintah Daerah, Kepolisian dan komponen bangsa lainnya.


" Untuk membangun dalam rangka mewujudkan tujuan pembangunan nasional khususnya yaitu mewujudkan kesejahteraan masyarakat," ujar Dansatgas TMMD Ke - 111 ini saat dibincangi media ini, Kamis (25/3/2021).


Karena kami menyadari bahwa jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional. Sehingga Sebagai Tentara Rakyat, TNI tidak boleh melupakan rakyat. 


" TNI tidak boleh menyakiti hati rakyat. TNI tidak boleh berjarak dengan rakyat serta harus selalu bersama-sama rakyat. Hanya dengan bersama-sama rakyat, TNI akan kuat dalam menjalankan tugas pengabdian pada bangsa dan negara," ucap Mantan Danyon Arhanud 12/Satria Bhuana Prakasa.


Syp/rill

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.