News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Giliran Wartawan Prabumulih Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Giliran Wartawan Prabumulih Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

POSMETRO, PRABUMULIH - Sebanyak 30 orang jurnalis baik dari televisi, media cetak dan online yang tergabung dalam PWI kota Prabumulih, Kamis (4/3/2021) pukul 13.00 WIB menjalani vaksinasi covid 19 tahap pertama. Lucunya, ada sebagian wartawan yang sedikit tegang lantaran takut jarum suntik, sehingga petugas vaksin harus membujuk dan mengalihkan pandangan wartawan dari jarum suntik agar tangannya tidak kakuh.

Ya allah ya allah teriakan keluar dari mulut salah satu wartawan yang takut dengan jarum suntik. Padahal jarum belum menyentuh dan masuk kedalam tangan kirinya. Usai jarum vaksin sudah masuk dan selesai Ef salah satu wartawan media online senangnya bukan main. "Tegang memang karena aku takut di suntik dan takut sama jarum suntik. Tapi alhamdulillah tidak ada apa-apa. Vaksin aman," katanya sambil tertawa tepingkal-pingkal.

Sementara Ketua PWI kota Prabumulih, Mulwadi menjelaskan, sebagian rekan-rekan jurnalis mendaftar melalui jalur online di website Dinas Kesehatan Kota Prabumulih https://pedulilindungi.id/ dan sebagian lagi langsung daftar di Puskesmas Delinom yang telah disiapkan oleh tenaga medis khusus para wartawan.

“Ada 20 orang wartawan yang daftar secara online dan sudah di vaksin, dan 10 orang mendaftar secara manual dengan langsung datang ke Puskesmas Delinom. Sementara 3 orang wartawan di tunda lantaran tensi darahnya tinggi. Dan banyak juga rekan-rekan wartawan tegang lantaran takut jarum suntik," jelasnya.

Mulwadi menambahkan, dengan divaksinnya para wartawan tersebut, diharapkan dapat membentengi diri sendiri, rekan kerja, maupun keluarga dari terpaparnya Virus Covid-19.

"Perkerjaan jurnalis itu sangat-sangat rentan terpapar Covid-19, mengingat para jurnalis selalu bertemu dengan para narasumber yang belum diketahui apakah terpapar Covid-19 atau tidak. Dengan adanya vaksin ini mudah-mudahan dapat membentengi diri para jurnalis dari terpaparnya Virus Covid-19," ungkapnya.

Mulwadi menerangkan, atas nama organisasi PWI kota Prabumulih mengucapkan terima kasih kepada Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dan Dinas Kesehatan yang telah memfasilitasi para jurnalis terkhusus para anggota PWI Prabumulih untuk divaksinasi.

"Kami juga sangat berterima kasih kepada bapak Walikota kita Ridho Yahya yang telah memfasilitasi kami. Mudah-mudahan program yang dijalankan oleh pemeritah pusag dan Pemkot Prabumulih untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 berjalan dengan apa yang kita harapkan selama ini. Sehingga bisa kembali normal seperi dulu lagi," katanya.

Sedangakan Kepala Puskesmas Delinom, H Nofrinain SST MSi mengatakan, sebelum melakukan vaksinasi kepada wartawan sebelumnya dilakukan screning dahulu kesehatannya. "Hari ini jadwal wartawan, kepala dinas, anggota Satpol PP dab dinas lainnya. Sebelum divaksin rekan-rekan media dicek suhu tubuh dan kemudian dilakukan pendataan terlebih dahulu. Bagi yang sudah siap akan langsung di suntik vaksin," ujar Nofrinain

Nofrinain menjelaskan, dari 30 wartawan yang bertugas di Prabumulih di suntik vaksin ada 3 orang yang belum siap di suntik vaksin. Ini dikarenakan darah pasien terlalu tinggi dan memeliki riwayat sakit.

“Untuk yang darah tinggi tidak dilakukan suntik vaksin. Jadi 3 wartawan ditunda dahulu. Nanti untuk para wartawan tgl 18 Maret 2021 datang lagi agar di vaksinasi tahap kedua," pungkasnya

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.